Viral! Perusahaan Tolak Calon Karyawan karena Zodiak, yang Lahir di Tahun Anjing Dilarang Lamar

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 13:40 WIB
Viral di media sosial sebuah perusahaan di Guangzhou, Guangdong, China, menuai kecaman setelah memasang iklan lowongan pekerjaan dengan syarat zodiak. Foto/Oddity Central
JAKARTA - Viral di media sosial sebuah perusahaan di Guangzhou, Guangdong, China, menuai kecaman setelah memasang iklan lowongan pekerjaan dengan syarat zodiak. Perusahaan itu melarang calon karyawan yang lahir di tahun anjing untuk tidak melamar.

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (9/8/2024), dalam iklannya, perusahaan tersebut menegaskan bahwa mereka akan langsung menolak calon karyawan yang lahir di tahun anjing saat melamar.

Iklan tersebut dengan cepat memicu kontroversi di media sosial. Banyak yang menilai perusahaan itu melakukan diskriminasi.



Lowongan pekerjaan untuk posisi staf administrasi ini memiliki beberapa syarat. Di mana para pelamar harus mahir menggunakan perangkat lunak, serta mendapatkan gaji bulanan sebesar 4.000 yuan atau Rp8,9 juta.





Foto/Oddity Central

Namun, yang benar-benar menarik perhatian adalah kalimat pendek yang meminta orang-orang untuk tidak mengirimkan resume mereka jika lahir di tahun anjing.

Meski dinilai telah melakukan diskriminasi, namun seorang sumber dari perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa sang bos lahir di tahun naga. Ia percaya tidak cocok dengan orang-orang yang lahir di tahun anjing.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More