Hanin Dhiya Gugup Diajak Duet Sabyan di Lagu Fatimah Az Zahra

Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:01 WIB
Hanin Dhiyan sempat merasa gugup ketika diajak berkolaborasi dengan Sabyan . Namun, jebolan Rising Star Indonesia ini mampu memaksimalkan vokalnya yang khas. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Sabyan kembali merilis single terbaru berjudul Fatimah Az Zahra. Menariknya, kali ini Sabyan berkolaborasi dengan Hanin Dhiya. Tawaran ini yang membuat jebolan Rising Star Indonesia ini sempat gugup.

Terpilihnya Hanin Dhiya duet dengan Sabyan adalah keinginan Ayus, pencipta lagu Fatimah Az Zahra, yang juga pemain keyboard Sabyan. Ayus melihat karakter vokal Hanin mampu melengkapi lagu miliknya itu. Apalagi vokalnya sudah terasah di ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia dan menjadi penyanyi remaja dengan segala kelebihannya.

Hanin yang mendapat kepercayaan itu mengaku tidak mudah untuk ikut terlibat dalam projek bersama Sabyan. Kebiasaan Hanin dalam mengcover lagu tidak dapat menjadi acuan dalam membawakan single Fatimah.

"Sempet nervous sih ketika tawaran ini masuk, aku takut hasil nggak sesuai dengan ekspektasi kakak-kakak Sabyan," kata Hanin dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (25/8/2020).

Untuk mendapatkan rasa dalam lagu serta pendalaman material lirik, Ayus dan team sampai mendirect Hanin saat take vocal. Ini merupakan salah satu treatment Ayus agar Hanin dapat menyanyikan lagu sesuai dengan rasa dan hasil yang dibayangkan olehnya ketika menciptakan lagu Fattimah Azzahra ini. (Baca juga: Jennie BLACKPINK Penuh Warna pada Foto Teaser Terbaru 'Ice Cream' ).



Lagu Fatimah sendiri merupakan sebagian kisah dari anak baginda Nabi Muhammad S.A.W. Pengkiasan lirik dalam lagu ini merupakan penggambaran seorang Fatimah Azzahra dimana pada saat itu beliau merupakan anak kesayangan Rasul, ini karena sikap dan pembawaan Fatimah Azzahra yang luar biasa sempurna di mata Nabi.

Berbagai perintah dan arahan sang rasul dijalankan dengan ikhlas dan senang hati demi kecintaannya terhadap sang ayah. Sementara, penggambaran seorang saidatinah Fatimah dalam lirik ini merupakan kiasan indah yang diciptakan Ayus yang memang mengagumi Fatimah dengan kisahnya yang didapat Ayus ketika mendalami agama.
(tdy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More