Rainbow Kids Resmi Bertransformasi Menjadi Bintang Junior

Minggu, 11 Agustus 2024 - 03:00 WIB
Perkembangan teknologi dan kemudahan mengakses informasi membuat kita semakin mudah mendapatkan pengetahuan. Foto/istimewa
JAKARTA - Perkembangan teknologi dan kemudahan mengakses informasi membuat kita semakin mudah mendapatkan pengetahuan. 10 tahun belakangan kita mengetahui perkembangan media juga membawa dampak yang sangat besar. Salah satunya dalam bidang pendidikan anak dan orang tua.

Pada dasarnya kebutuhan anak dan orang tua dari sejak dulu tetap sama, bagaimana memenuhi kebutuhan Pendidikan. Namun perlu digarisbawahi bahwa Pendidikan yang diberikan haruslah tetap relevan dengan eranya masing-masing.

Dibutuhkan adaptasi terhadap perkembangan yang terjadi. Sekolah Negeri sebagai Lembaga Pendidikan formal tentu mengikuti apa yang diprogram oleh pemerintah dengan kurikulumnya. Sekolah formal swasta juga mengikuti sambil menambahkan nilai tawar yang lebih agar diminati dan menghasilkan output berdaya saing.



Begitu juga dengan Lembaga Pendidikan pendamping seperti Lembaga nonformal, mereka juga harus beradaptasi dan terus berinovasi agar apa yang mereka rancang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan saat ini.



Salah satu Lembaga Pendidikan nonformal yang banyak membantu orang tua untuk mulai memperkenalkan dunia sekolah adalah Lembaga calistung atau biasa disebut Bimba. Banyaknya berkembang Bimbingan

Sebagai pendamping orang tua dalam memperkenalkan minat baca tulis dan hitung anak usia dini, bimbingan calistung sangat diminati oleh orang tua anak usia prasekolah. Tentunya untuk menghadirkan program yang relevan dengan perkembangan anak-anak saat ini, Lembaga nonformal pun penting untuk terus berinovasi menyesuaikan kebutuhan dan tantangan saat ini.

“Kami mengembangkan metode Smart Fun Learning System. Dari anak-anak datang kami sambut dengan riang, kemudian kita punya namanya Creativity Time sebelum masuk ke dalam kelas yang tujuannya untuk mengasah perkembangan fisik, motorik, seni dan kreativitas mereka. Dan di akhir sesi belajar kami membekalinya dengan Project Challenge board yang menyenangkan untuk dilakukan bersama orang tua di rumah, kita kasih tantangan menyenangkan buat mereka. Jadi memang kita desain bagaimana menghadirkan suasana menyenangkan dari bimba sampai ke rumah," tandasnya.
(dra)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More