7 Gejala Awal Demensia, Mulai Menyerang Anak Muda Usia 30-an

Senin, 19 Agustus 2024 - 08:33 WIB
Ada satu jenis demensia yang dapat menyerang anak muda, yakni demensia dini. Foto/ shutterstock
JAKARTA - Demensia sering dikaitkan dengan usia tua karena kondisi ini umumnya menyerang orang dewasa yang lebih tua. Namun, ada satu jenis demensia yang dapat menyerang orang pada usia yang jauh lebih muda, demensia dini.

Bentuk penyakit ini biasanya berkembang pada mereka yang berusia di bawah 65 tahun. Bahkan, penyakit ini diketahui dapat menyerang mereka yang berusia tiga puluhan.





Para ahli kesehatan tidak yakin apa yang memicu gangguan berbahaya tersebut pada seseorang yang masih sangat muda dan saat ini belum ada obatnya. Namun, sejumlah tanda dan gejala dapat menunjukkan keberadaannya sejak dini. Anda pun perlu mewaspadainya.

Apa itu demensia dini?

Demensia dini digunakan untuk menggambarkan segala bentuk demensia yang berkembang pada orang yang biasanya berusia antara 30 hingga 65 tahun.

Efek demensia

Demensia bukanlah penyakit tertentu, melainkan istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan degenerasi otak yang menyebabkan penurunan progresif kemampuan seseorang untuk berpikir, bernalar, berkomunikasi dan mengingat.

Tanda-tanda awal demensia dini

1. Mulai lupa
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More