Totalitas Arbani Yasiz Keluar dari Bayang-bayang Dilan di Film Azzamine

Rabu, 21 Agustus 2024 - 20:53 WIB
Foto: Doc. Istimewa
JAKARTA - Aktor muda Arbani Yasiz dipercaya memerankan sosok Raden Azzam Al-Baihaqqi alias Azzam dalam film Azzamine. Bani sapaan akrabnya sempat diprotes oleh sutradara, Benni Setiawan, karena karakter Dilan dalam film Ancika masih menempel.

"Sebelumnya saya ketemu Arbani di Dilan jadi ada banyak PR soal dialek, kan Dilan Sunda banget jadi memang perlu ada penyesuaian," kata Benni Setiawan saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Arbani Yasiz akhirnya berdiskusi dengan Benni Setiawan untuk menghilangkan dialek Dilan yang melekat. Selain dengan terus berlatih, aktor 29 tahun itu coba menambahkan janggut agar penampilannya lebih meyakinkan karakter yang dimainkan dalam film ini.



"Dibantu sama janggut juga ya. Jadi waktu itu sempat diskusi sama Pak Benni gimana Azzamnya kita buat janggutan," kata Arbani menambahkan.

Lawan main Arbani, aktris muda Megan Domani berkesempatan untuk beradu akting dengan Arbani Yasiz dalam film Azzamine. Dalam film yang disutradarai oleh Benny Setiawan ini, Megan memerankan tokoh utama bernama Jasmine.

Menariknya, gadis 21 tahun ini mengaku sudah cukup lama menantikan kapan dirinya bisa beradu akting dengan Arbani Yasiz.

"Senang banget jadi Jasmine dan bisa main bareng Arbani juga," ungkap Megan saat ditemui baru-baru ini. "Ini impian aku main sama Arbani," sambung adik Bryan Domani ini.

Selain pertama kali bermain dengan Arbani, Megan pun mengaku ini baru pertama kali mendapatkan peran sebagai perempuan religius. Meskipun, film Azzamine bukan kali pertama dirinya tampil dengan menggunakan hijab."Sebetulnya nggak (pertama syuting pakai hijab), cuma untuk jadi karakter sereligius ini, iya," jelasnya.

Dalam kesempatan sama, produser sekaligus CEO MD Pictures, Manoj Punjabi, berharap agar film Azzamine bisa diterima masyarakat, terutama remaja. Sebab, film bergenre drama romantis yang dibumbui religi dan komedi ini juga merupakan tontonan yang bisa memberikan edukasi khususnya terkait perjodohan.

"Saya lihat ini karya baru dari Benny Setiawan, ada unsur drama religi dan komedi. Saya lihatnya fresh, mudah-mudahan ini jadi salah satu karya terbaik MD," ungkap Manoj Punjabi di Gala Premier Azzamine.

Sebagaimana diketahui, Azzamine merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Sophie Aulia berjudul sama yang mengangkat kisah tentang pertemuan secara tiba-tiba dua orang yang memiliki sikap dan kepribadian bertolak belakang.Jasmine yang sudah memiliki kekasih bernama Deka (Axel Matthew) akhirnya mengalami dilema ketika harus memutuskan pilihan hidupnya

Selain Megan Domani dan Arbani Yasiz, film ini juga dibintangi oleh Axel Matthew Thomas, Dimas Putra, Alleyra Fakhira Kurniawan, Alex Abbad, Dina Lorenza, Indra Brasco, Meysia Najelina Siregar hingga komika Arafah Rianti ini akan tayang di bioskop mulai 22 Agustus 2024.
(unt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More