5 Film Korea Utara Terbaik, Nomor 3 Juara Festival Internasional

Selasa, 27 Agustus 2024 - 18:35 WIB
Film Korea Utara terbaik ada banyak pilihan dan beberapa di antaranya juara di ajang internasional.Foto/ gripsweat.
JAKARTA - Film Korea Utara terbaik sulit untuk dipilih. Pasalnya, ada banyak yang bisa disaksikan dari hanya sekadar hiburan. Anda pun bisa belajar banyak dari para sineasnya. Ini karena film-film yang dihasilkan mampu bicara di ajang internasional.

Banyak orang bahkan terkejut saat mengetahui bahwa Korea Utara memiliki bidang perfilman yang menarik, yang bukan sekadar ada. Dan beberapa di antaranya berhasil mencapai panggung internasional.





Sejak pemisahan Korea Utara dan Korea Selatan, Korea Utara telah memproduksi film terutama melalui Studio Film Korea. Studio ini berlokasi di Pyongyang. Bahkan, baru-baru ini, wisatawan dapat mengunjungi dan berjalan-jalan di studio ini.

Jika Anda ingin memahami Korea Utara lebih baik, termasuk cara kerja budaya dan politiknya, menonton beberapa film Korea Utara. Ini cara yang bagus untuk mengetahui negara tersebut. Dikutip koryostudio, berikut ulasannya.

Film Korea Utara Terbaik

1. Comrade Kim Goes Flying

Film Comrade Kim Goes Flying menjadi film Korea Utara produksi gabungan Belgia-Inggris-Korea Utara. Diproduksi bersama dengan Koryo Studio! Berlatar dan difilmkan di Pyongyang, film ini mengangkay genre komedi romantis yang menceritakan kisah inspiratif.

Comrade Kim Goes Flying berkisah tentang Comrade Kim Yong Mi, penambang batu bara Korea Utara. Mimpinya untuk menjadi pemain trapeze hancur oleh bintang trapeze yang arogan, Pak Jang Phil, yang percaya bahwa penambang seharusnya berada di bawah tanah dan bukan di udara. Namun, dia tidak menyerah.

2. Hong Kil Dong
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More