Dear Pejuang CPNS 2024, Ini 7 Artis Indonesia yang Sukses Jadi PNS

Minggu, 01 September 2024 - 17:37 WIB
Terdapat tujuh artis Indonesia yang jadi PNS dan memilih untuk meninggalkan dunia hiburan. Foto/Instagram Edwin Manangsang
JAKARTA - Terdapat tujuh artis Indonesia yang jadi PNS dan memilih untuk meninggalkan dunia hiburan. Bekerja sebagai public figure memang sangat menjanjikan. Meski begitu, profesi tersebut memiliki banyak tantangan salah satunya adalah tidak memiliki keterjaminan hidup jangka panjang.

Karena itulah banyak artis Indonesia yang banting setir ke profesi lain, mulai menjadi pengusaha hingga anggota dewan. Namun, ada juga di antara mereka yang memilih untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan mengikuti CPNS.

Menjadi PNS bukan hal yang mudah, karena selain harus bersaing dengan banyak pendaftar, gaji PNS terbilang tidak besar dan bahkan ada beberapa yang hanya digaji UMR. Meski demikian, profesi ini memberikan keterjaminan hidup tinggi dengan adanya tunjangan dan pensiun.





Tak heran jika ratusan ribu hingga jutaan masyarakat Indonesia rela saling bersaing demi mendapat posisi yang diinginkan sebagai PNS. Berikut ini tujuh artis Indonesia yang sukses jadi PNS.

Artis Indonesia yang Sukses Jadi PNS

1. Edwin Rizal Manangsang



Instagram Edwin Manangsang

Mantan personel Trio Libels ini telah memulai karier sebagai PNS sejak 1987 di Kementerian Keuangan. Saat ini, Edwin sudah pindah ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan posisi Asisten Deputi Ekonomi Digital.

2. Phopi Ratna Agustin

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More