Berikut Pentingnya Menggunakan Moisturizer Setiap Hari

Selasa, 17 September 2024 - 13:00 WIB
Merawat kulit wajah tidak hanya dengan membersihkannya menggunakan facial wash, tetapi juga menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Foto/MNC Media
JAKARTA - Merawat kulit wajah tidak hanya dengan membersihkannya menggunakan facial wash, tetapi juga menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Salah satu produk yang tidak boleh terlewatkan dalam rutinitas skincare harian adalah moisturizer atau pelembab.

Moisturizer memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan kulit, melembabkan, dan melindungi kulit dari berbagai masalah.

Kegunaan moisturizer memang untuk melembabkan kulit dan akan lebih baik jika digunakan setiap hari. Yuk, lihat apa saja yang membuat moisturizer penting digunakan setiap hari:



1. Mencegah Kulit Kering dan Dehidrasi

Setiap hari, kulit kita terpapar oleh berbagai faktor eksternal seperti polusi, sinar matahari, dan juga cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan kelembaban alami kulit hilang. Moisturizer dapat mengunci kelembaban di dalam kulit sehingga mencegah kulit agar tidak kering dan dehidrasi. Ini penting terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC atau lingkungan yang kering.

2. Memperbaiki Lapisan Pelindung Kulit

Kulit memiliki lapisan pelindung alami yang berfungsi menjaga agar kulit tetap sehat dan terlindungi dari iritasi. Ketika kulit kalian kehilangan kelembaban, lapisan pelindung ini bisa jadi rusak, membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan dan infeksi. Moisturizer berperan dalam memperbaiki dan memperkuat lapisan pelindung ini, menjaga kulit tetap sehat dan terjaga dari faktor eksternal.



3. Mencegah Penuaan Dini
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More