10 Gunung Terindah di Indonesia untuk Mendaki, Nomor 2 Punya Padang Edelweis

Selasa, 17 September 2024 - 16:00 WIB
Gunung terindah di Indonesia bak surga tersembunyi bagi para pendaki. Indonesia sendiri terkenal akan keindahan alam yang dapat dilihat dari puncak pegunungan. Foto/Tiket.com
JAKARTA - Gunung terindah di Indonesia bak surga tersembunyi bagi para pendaki. Indonesia sendiri terkenal akan keindahan alam yang dapat dilihat dari puncak pegunungan.

Sebagian pendaki gunung menganggap mendaki gunung bukan kegiatan yang melelahkan, bahkan dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan. Meskipun harus memikul beratnya tas selama berjam-jam, namun rasa lelah selama pendakian akan dibayar lunas lewat cantiknya pemandangan di puncak gunung.

Lantas, gunung apa saja yang memiliki pemandangan yang terindah? Berikut ini adalah gunung terindah di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/9/2024).



10 Gunung Terindah di Indonesia





1. Gunung Kelimutu



Foto/Suara Sikka

Gunung Kelimutu terletak di Pulau Flores dan merupakan gunung berapi yang memiliki fenomena alam unik dengan kehadiran Danau Tiga Warna di puncaknya. Danau Tiga Warna terdiri dari warna biru atau Tiwu Nuwa Muri Koo Fai yang memiliki arti tempat berkumpulnya jiwa muda-mudi yang telah meninggal.

Warna merah atau Tiwu Ata Pola memiliki arti tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang-orang yang telah meninggal dengan masa hidup yang jahat. Terakhir, warna putih atau Tiw Ata Mbupu dikatakan sebagai tempat berkumpul jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal. Berkat keunikan ini, para pendaki dari berbagai daerah mendatangi lokasi tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More