Ini Aturan Berfoto Anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Benarkah Tak Boleh Selfie?

Selasa, 17 September 2024 - 17:07 WIB
Kerajaan Inggris memiliki aturan terkait foto selfie anggota keluarga mereka. Meski demikian, Pangeran William dan anak-anaknya tetap mau melakukan swafoto bersama penggemar, termasuk dengan pesohor seperti Taylor Swift. Foto/X @KensingtonRoyal
JAKARTA - Aturan berfoto bagi anggota keluarga kerajaan Inggris menarik diketahui. Dari sekian spekulasi, banyak yang menyebutkan mereka dilarang berswafoto atau selfie. Benarkah demikian?

Keseharian keluarga kerajaan Inggris selalu menjadi hal menarik untuk diikuti. Sedikit berbeda dengan kalangan umum, ada beberapa aturan unik yang mungkin dianggap aneh oleh orang lain.

Sebagai contoh dalam hal berfoto. Lalu, bagaimana aturan berfoto bagi anggota keluarga kerajaan Inggris ini? Berikut ulasannya.





Aturan Berfoto Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Pada riwayatnya, anggota keluarga kerajaan Inggris secara historis jarang terlibat dalam pengambilan foto dengan masyarakat umum di berbagai acara publik. Namun, hal ini tampaknya mulai sedikit berubah setelah era Pangeran William dan Kate Middleton.

Mengutip laman People, Selasa (17/9/2024), Pangeran William beberapa kali tertangkap kamera sedang selfie bersama penggemar. Bahkan, kebiasaan ini menjadikan dirinya disebut ahli swafoto.

Mengacu situs web keluarga kerajaan, memang ada ketentuan yang menjelaskan cara membungkuk dan membungkukkan badan ketika bertemu anggota keluarga kerajaan. Namun, tidak disebutkan apa pun tentang cara berfoto, termasuk selfie.

Setelah ditelusuri lebih jauh, foto bersama penggemar ternyata bukanlah pelanggaran aturan sepenuhnya, melainkan hal personal yang tidak disukai oleh Yang Mulia. Menurut sejumlah laporan, aktivitas tersebut dianggap tidak pantas sejak masa pemerintahan Ratu Elizabeth.

Sebagai contoh, seorang penggemar kerajaan yang menghadiri pesta kebun Istana Buckingham pada 2017 mengungkap bahwa aktivitas seperti berswafoto dengan para bangsawan dianggap sebagai tanda tidak hormat. Selain itu, alasannya adalah mereka tidak ingin orang-orang berpaling (untuk hormat) dari keluarga kerajaan dan Ratu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More