Youtuber IShowSpeed Bingung Batik Diklaim Malaysia, Google Ungkap Asalnya dari Indonesia

Rabu, 18 September 2024 - 14:25 WIB
YouTuber IShowSpeed mendapat batik dari penggemarnya saat berkunjung ke Malaysia. Ia pun menunjukkan hadiah yang diterimanya itu melalui kanal YouTube. Foto/YouTube IShowSpeed
JAKARTA - YouTuber IShowSpeed mendapat batik dari penggemarnya saat berkunjung ke Malaysia . Ia pun menunjukkan hadiah yang diterimanya itu melalui kanal YouTube pribadinya.

IShowSpeed juga terlihat langsung memakai batik penuh warna itu. Namun yang menarik perhatian dari video ini adalah, sang pemberi mengklaim batik berasal dari Malaysia dan merupakan pakaian teradisional negara tersebut.

"Saya punya hadiah untukmu. Ini merupakan pakaian tradisional Malaysia. Batik, batik," kata seorang pria yang memberikan beberapa potong kemeja batik pada IShowSpeed dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Rabu (18/9/2024).



Seolah tak percaya dengan yang diucapkan penggemarnya, IShowSpeed langsung memeriksa asal batik melalui Google. Ternyata, ia menemukan bahwa batik merupakan warisan budaya asli Indonesia dan sudah terdaftar di UNESCO.





Foto/YouTube IShowSpeed

"Batik dari Indonesia. Tunggu, ini dari Malaysia atau Indonesia. Pencarianku mengatakan ini dari Indonesia," jelasnya.

"Kenapa mereka mengatakan ini dari Malaysia?" sambungnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More