Tips Aplikasi Maskara pada Bulu Mata Bawah Antiberantakan

Rabu, 18 September 2024 - 17:12 WIB
Mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah memang menjadi tricky dan tergantung pada gaya makeup yang diinginkan. Foto/MNC Media
JAKARTA - Kalian pasti sering ngalamin ketika mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah di mana maskara sering belepotan dan hasilnya jadi berantakan. Mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah memang menjadi tricky dan tergantung pada gaya makeup yang diinginkan.

Biar kalian bisa dapetin hasil bulu mata bawah yang bagus dan antibelepotan, yuk ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Gunakan Maskara Tahan Air

Karena bulu mata bawah lebih gampang terkena air mata atau minyak dari area bawah mata, lebih baik untuk memilih maskara yang tahan air (waterproof) agar tidak mudah luntur. Selain anti air, maskara waterproof juga membantu bulu mata bawah tetap terdefinisi sepanjang hari tanpa khawatir akan smudging.





2. Aplikasikan dengan Perlahan dan Lembut

Ketika mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah, lakukan dengan gerakan yang lembut. Mulai dari pangkal bulu mata bawah dan tarik ke arah ujungnya dengan gerakan zig-zag kecil. Hal ini dapat membantu pengaplikasian maskara secara merata dan mencegah penggumpalan.

3. Gunakan Tisu atau Bedak Agar Terhindar dari Smudging

Untuk menghindari maskara yang luntur atau meninggalkan noda hitam di area bawah mata, kalian bisa meletakkan tisu di bawah bulu mata ketika mengaplikasikan maskara. Alternatif lainnya, bisa menggunakan sedikit bedak tabur di area bawah mata sebelum menggunakan maskara untuk mencegah minyak berlebih yang bisa menyebabkan maskara kalian jadi luntur.

4. Kuas Bulu Mata atau Sisir Maskara

Setelah mengaplikasikan maskara, kalian bisa menggunakan sikat bulu mata atau spoolie bersih untuk merapikan bulu mata jika ada penggumpalan atau bulu mata yang menempel. Menyisir bulu mata bawah bisa membantu kalian agar mendapat tampilan yang lebih halus dan rapi.



Jika kalian ingin mengaplikasikan bulu mata maupun bagian atas atau bawah tanpa berantakan dan belepotan, gunakan Soulyu Anti-Drop Mascara! Aplikatornya nyaman dan maskara ini juga tahan lama hingga 18 jam. Selain itu ada kandungan skincare juga seperti Tripeptide-1, Biotin, Ethylhexylglycerin, dan Stearic Acid, bulu mata kalian akan lebih terjaga sel induk folikelnya, terasa halus, lembab, dan tidak lengket. Jadi nggak perlu kalian khawatir maskara kalian belepotan walaupun diaplikasikan pada bulu mata bawah!

Yuk, jangan lupa untuk cek produk Soulyu di e-commerce kesayangan kalian karena lagi ada promo-promo yang bisa kalian nikmati loh!
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More