Serial Titus The Detective Tayangan Edukasi untuk Anak-Anak Besutan MNC Animation

Kamis, 19 September 2024 - 22:20 WIB
Konferensi pers peluncuran animasi Titus The Detective di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024). Foto/MPI/Nurul Amanah
JAKARTA - Serial Titus The Detective akan segera tayang untuk menemani akhir pekan anak-anak Indonesia. Titus The Detective episode perdana akan tayang pada 22 September 2024 dan berlanjut ke episode-episode berikutnya setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB di RCTI.

Masih ingat dengan Titus Mystery of the Enygma? Nah, petualangan trio detektif Titus, Fyra, dan Bobit dalam film tersebut akan berlanjut dalam serial Titus The Detective yang tentu semakin semarak dengan hadirnya berbagai karakter baru dan ide cerita yang sayang untuk dilewatkan.

Executive Chairwoman MNC Group dan CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo begitu antusias menyambut penayangan serial yang sarat akan edukasi untuk anak-anak ini. Sebab, berawal dari kisah dalam majalah, perjalanan Titus berlanjut ke film hingga akhirnya tayang di televisi sebagai bentuk nyata bahwa MNC Animation untuk menyuguhkan sesuatu yang berbeda.





MNC Animation menjadi pionir dalam menyajikan serial animasi dengan mengisahkan keseruan petualangan seorang detektif dengan sifat-sifat terpuji dalam dirinya. Titus adalah lambang kegigihan, kejujuran, setia kawan, dan tentunya cerdas. Apalagi seluruh proses kreatif dari serial Titus The Detective dikerjakan oleh orang-orang yang kompeten di bidang animasi tapi asli Indonesia alias lokal punya.

"Serial Kiko dan Titus ini dari majalah Just for Kids. Jadi dari hanya gambar menjadi live di televisi. Kami memproduksi Titus ini udah cukup lama tahun 2021, membuat sesuatu yang sangat langka dan cost-nya sangat tinggi, makanya mungkin banyak orang yang tidak main di animasi," ujar Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers Titus The Detective di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

Liliana Tanoesoedibjo merasa prihatin melihat anak-anak Indonesia kekurangan tontonan yang sarat akan nilai edukasi. Sehingga, Titus The Detective hadir untuk mengajak anak-anak Indonesia ke depannya terus berpikir kreatif dan kritis dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau anak-anak disuguhkan film horor atau yang kurang mendidik itu kasihan sekali. Dengan adanya Titus, sebuah ide cerita yang membangun, memberikan semangat bahwa hidup itu tidak hanya diberi tapi harus punya pemikiran kreatif, mencari sendiri, membentuk sendiri," ujar Liliana.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More