Sandiaga Uno Bakal Lepas Status Menparekraf, Pastikan 5 Destinasi Super Prioritas Berlanjut

Jum'at, 20 September 2024 - 12:00 WIB
Sandiaga Uno akan melepas jabatan Menparekraf. Tapi, memastikan 5 destinasi super prioritas tetap berlanjut. Foto/ MPI
JAKARTA - Sandiaga Uno akan melepas jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Tapi, dia memastikan bahwa lima destinasi super prioritas akan tetap berlanjut.

Sebagai informasi, lima destinasi super prioritas itu terdiri dari Danau Toba di Sumatra Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di NTB dan Likupang di Sulawesi Utara.





"Lima destinasi super prioritas tadi sudah di-review secara menyeluruh oleh Kemenko Marves dan kami di Borobudur, keputusannya akan dilanjutkan dan direkomendasikan kepada pemerintahan selanjutnya," kata Sandiaga Uno di sela Wonderfull Indonesia Outlook 2024/2025 di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

"Untuk meneruskan lima destinasi super prioritas sehingga aspek sustainability, inclusivity, dan quality-nya akan meningkat di lima destinasi super prioritas," ujar dia lagi.

Pada akhir masa jabatannya sebagai Menparekraf, Sandiaga Uno pamit dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penggerak lima destinasi super prioritas, terutama kepada mereka yang telah berjuang untuk menciptakan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif dengan baik.

"Tadi saya sama Pak Luhut di Borobudur juga mohon pamit kepada seluruh penggerak 5 destinasi super prioritas, karena tentunya selama bertugas selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi pasti banyak kesalahan, saya ingin mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga meresmikan Wonderful Indonesia Outlook 2024/2025. Ini merupakan sebuah buku panduan yang diharapkan mampu menjawab tantangan-tantangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di masa yang akan datang.



"Dengan bangga saya akan mempersembahkan peluncuran dari Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kita 2024/2025 yang menyajikan analisis komprehensif mengenai dinamika global tantangan yang dihadapi terkait tantangan yang dihadapi dan (melihat) peluang-peluang emas," ucapnya.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More