Herbal untuk Cegah Penyakit Jantung dan Gangguan Kognitif

Jum'at, 20 September 2024 - 14:14 WIB
Suplemen herbal ini berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan otak secara optimal. Foto/Istimewa
JAKARTA - Penyakit jantung dan gangguan kognitif seperti alzheimer masih menjadi ancaman kesehatan utama di Indonesia.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2023, prevalensi penyakit jantung koroner di Indonesia telah mencapai 1,5% dari total populasi, atau sekitar 4,2 juta orang. Selain itu, data dari World Alzheimer Report 2023 menunjukkan bahwa jumlah penderita alzheimer di Indonesia diperkirakan akan meningkat 68% pada 2050, seiring dengan bertambahnya populasi lansia.

Menanggapi kekhawatiran ini, PT Eigen Natur Indo menghadirkan solusi alami dengan GSE, suplemen herbal yang telah lulus uji BPOM dan bersertifikasi halal MUI, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan otak secara optimal.



Suplemen ini diformulasikan untuk melakukan detoksifikasi pembuluh darah, menjaga elastisitasnya, serta meningkatkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat mengurangi risiko cardiac arrest dan meningkatkan kinerja otak.

“Dengan meningkatnya prevalensi penyakit jantung dan gangguan otak di Indonesia, GSE hadir sebagai solusi herbal alami yang membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi otak, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa perkembangan serta lansia yang berisiko terkena alzheimer," kata CEO PT Eigen Natur Indo Roy Pramono Adhie melalui keterangan tertulis.

Penelitian terhadap GSE sudah dilakukan oleh salah satu dokter di Universitas Udayana, yakni dr. Najmi pada 2023. Penelitian itu mengungkap bahwa kandungan flavonoid dalam GSE memiliki aktivitas sebagai antioksidan, antikanker, antiinflamasi, dan penyembuhan jaringan yang menghambat penurunan persentase kolagen untuk proses antiaging.

“Kami menciptakan GSE dengan tujuan meningkatkan elastisitas pembuluh darah, yang berdampak pada pencegahan serangan jantung dan penurunan risiko alzheimer pada lansia. Elastisitas pembuluh darah sangat penting untuk memastikan suplai oksigen yang lancar ke otak, menjaga performa kognitif tetap optimal,” pungkas Roy Pramono Adhie.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More