Formula Kolaborasi dengan Kemenparekraf Perkenalkan 11 Destinasi Wisata Unggulan lewat Flipgo

Jum'at, 20 September 2024 - 15:15 WIB
Formula Indonesia berkolaborasi dengan program Wonderful Indonesia Kemenparekraf meluncurkan produk Flipgo X Wonderful Indonesia series pada puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto/Instagram C
JAKARTA - Formula Indonesia berkolaborasi dengan program Wonderful Indonesia Kemenparekraf meluncurkan produk Flipgo X Wonderful Indonesia series pada puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta. Selain itu FORMULA juga menggandeng International College of Dentist (ICD) menggelar aksi sosial edukasi kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis untuk masyarakat setempat.

Bertempat di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, Kepulauan Seribu, produk oral care asli Indonesia tersebut menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan HKGN 2024.

“Sepanjang tahun 2024 Formula telah mengadakan sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama dengan rajin mengganti sikat gigi minimal sekali dalam tiga bulan," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care), dalam acara peringatan HKGN 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta, belum lama ini.



"Bertepatan dengan peringatan HKGN 2024 di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, selain mengadakan aksi sosial edukasi, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis kepada warga setempat, kami juga meluncurkan salah satu produk inovatif kami yaitu Formula Flipgo X Wonderful Indonesia series. Produk ini merupakan kolaborasi Formula dengan Kemenparekraf yang bertujuan memperkenalkan 11 destinasi wisata unggulan di Indonesia, termasuk di dalamnya Kepulauan Seribu," lanjutnya.

Sebagai informasi, Formula Flipgo pertama kali diluncurkan pada 2016 dengan inovasi gagang lipat tiga yang praktis dan antiribet.

"Melihat animo masyarakat Indonesia saat ini yang sangat tinggi untuk berwisata, serta sejalan dengan salah satu program Kemenparekraf, Wonderful Indonesia, yang bertujuan memajukan pariwisata destinasi unggulan di Indonesia, maka kami yakin Formula Flipgo dapat berperan mendukung misi Wonderful Indonesia tersebut," papar Harianus.

Banyak keindahan destinasi wisata di Indonesia belum diketahui masyarakat umum. Sehingga dalam produk kolabarasi ini, Formula mencantumkan Trivia Fun Fact tentang keunikan utama 11 destinasi wisata unggulan tersebut dalam bentuk stiker yang bisa ditempel pada kemasan Formula Flipgo.

“Saya mengapresiasi kolaborasi Formula dengan Wonderful Indonesia dalam kampanye “Pariwisata Indonesia Kuat Berkelanjutan Bersama Formula”. Formula sebagai mitra cobranding Wonderful Indonesia turut berkomitmen terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, pelestarian alam, dan budaya serta penguatan ekonomi lokal melalui edukasi bagi pelaku UMKM. Mari bekerja sama untuk menjadikan parwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Sementara itu, acara HKGN 2024 di Kepulauan Seribu ini dihadiri juga oleh Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang merupakan brand ambassador Formula Oral Care.

Pada kesempatan ini, Formula juga menggelar beberapa aktivitas yang mendukung perkembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Kelapa, bekerja sama dengan sejumlah mitra yang merupakan perusahaan asli Indonesia.

“Kami menghadirkan sejumlah praktisi yang memahami dan berpengalaman di bidang bisnis home stay untuk mengedukasi para pemilik home stay di Kepulauan Seribu agar mereka dapat mengelola home stay dengan baik sehingga memberikan pelayanan dan pengalaman mengesankan bagi wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu," kata Harianus.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More