5 Kegunaan Loose Powder untuk Kulit Berminyak

Sabtu, 21 September 2024 - 11:00 WIB
Sering ngerasain kulit wajah berminyak ketika makeup? Mengatasi bisa dengan loose powder atau bedak tabur. Foto/ MNC Media
Sering ngerasain kulit wajah berminyak ketika memakai makeup? Menjaga tampilan wajah agar tetap segar dan bebas kilap sepanjang hari memang sulit. Salah satu produk untuk mengatasi masalah ini adalah loose powder atau bedak tabur. Loose powder biasanya ampuh untuk mengontrol minyak berlebih, menjaga tampilan makeup lebih tahan lama, sekaligus memberikan hasil akhir yang halus.

Berikut adalah beberapa kegunaan loose powder untuk kulit berminyak:

1. Mengontrol Minyak Berlebih



Kulit berminyak biasanya menghasilkan sebum berlebih, terutama di area T-zone yaitu dahi, hidung, dan dagu, yang sering kali membuat wajah terlihat mengkilap. Loose powder dapat menyerap minyak berlebih pada permukaan kulit, sehingga memberikan tampilan wajah yang lebih matte dan bebas kilap sepanjang hari. Dengan mengaplikasikan loose powder setelah foundation atau BB cream, minyak berlebih dapat dikontrol, sehingga makeup tidak gampang luntur.

2. Membuat Makeup Tahan Lama

Salah satu masalah utama dari kulit berminyak adalah makeup yang cepat memudar atau meluncur dari wajah. Loose powder membantu “mengunci” makeup, sehingga lebih tahan lama dan tetap terlihat segar. Aplikasikan loose powder di seluruh wajah, terutama di area yang cenderung berminyak, untuk memperpanjang daya tahan foundation dan produk makeup lainnya. Teknik ini dikenal dengan istilah setting yang membantu makeup tetap pada tempatnya dan tidak bergeser meskipun kulit memproduksi minyak.

3. Memberikan Tampilan Matte

Loose powder memberikan hasil akhir matte yang sangat diinginkan oleh pemilik kulit berminyak. Dengan tekstur bedak yang ringan, loose powder mampu menyerap kilau berlebih dan memberikan tampilan yang lebih halus serta natural. Hasil matte ini membuat kulit terlihat lebih segar tanpa efek kilap yang mengganggu, sehingga wajah tetap terlihat bersih dan tidak berminyak sepanjang hari.

4. Cocok untuk Teknik Baking
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More