MLDSPOT Hadirkan Beragam Inovasi Kreasi Seni Digital di JICAF 2024

Sabtu, 21 September 2024 - 07:18 WIB
Ajang untuk anak muda kreatif dan pecinta seni JICAF digelar di The Space, Senayan City. Diikuti 20 negara. Foto/ instagram
JAKARTA - Ajang untuk anak muda kreatif dan pecinta seni Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) digelar di The Space, Senayan City, Jakarta, 19 September - 6 Oktober 2024.

JICAF tahun ini digadang-gadang bakal menjadi perayaan yang membawa energi kehidupan urban ke dalam dunia seni kreatif dan visual. MLDSPOT pun menyiapkan beragam aktivitas kreatif dan seru di JICAF 2024.

“MLDSPOT membawa sesuatu yang fresh dan pertama kalinya ada di event JICAF 2024. Salah satunya di booth Art & Sound Fresh Experience kami menyajikan activity digital mural. Jadi, siapapun di sini bisa berkreasi atau menggambar melalui medium yang seperti dinding, tapi sebenarnya hi-tech live size secara digital, dan bisa di-convert desainnya ke medium lain misalnya ke kaos atau tote bag,” kata Perwakilan MLDSPOT, Andrianto Nuswanto.



JICAF 2024 menghadirkan lebih dari 100 talenta seniman lokal dan internasional dari 20 negara yang. Ini membuat MLDSPOT khusus menghadirkan berbagai inovasi teknologi digital bagi para pecinta seni dan kreativitas visual. Hal ini selaras dengan misi JICAF 2024 yang membuka pintu bagi para seniman, kolektor, pecinta seni dan semua kalangan untuk merayakan kegembiraan dunia kreatif.

Selain digital mural, ada juga konten edukatif talkshow MLDPODCAST bersama para expert di dunia kreatif seperti Shane Tiara, Fivust Agriwastora, dan Zany. Selain bincang-bincang, mereka juga akan mendemonstrasikan mural secara live.

“Di talkshow MLDPODCAST kami ingin menyajikan momen berbagi ilmu dari para expert di dunia seni visual dan grafis kepada lebih banyak audiens. Ini akan seru dan bermanfaat banget karena banya hal yang up to date di dunia seni yang sudah semakin berkembang dengan teknologi digital,” tutur Andrianto.

Bukan cuma kreativitas seni visual, ada bermacam kreasi estetik lainnya yang bisa dilakukan pengunjung di booth Art & Sound Fresh Experience. Misalnya di pintu depan pengunjung bakal disambut “Mini Bar Area” yang menyajikan kreasi minuman mocktail yang unik dan menyegarkan. Ada juga “Customized Merchandise Area,” di mana pengunjung dapat memilih satu dari tiga desain DTF Printing untuk dicetak langsung ke kaos atau tote bag.

Sementara, Creative Director JICAF Sunny Gho mengapresiasi dukungan acara kegiatan tersebut. Ia mengatakan tema “Chaotic City” JICAF 2024 akan terus mengusung tradisi awal “Supermarket fot Artworks,” di mana pengunjung dapat lebih mudah mengakses karya seni dan menjadikan JICAF sebagai ruang inklusif bagi siapa saja yang ingin mengeksplorasi kreativitas tanpa batas.

“Kami berharap melalui JICAF 2024, masyarakat Indonesia bisa kenal lebih jauh dengan para ilustrator Indonesia dan mendukung mereka sebagai potensi duta budaya kita. Dengan kehadiran talenta baik lokal maupun internasional yang luar biasa, kami percaya event ini membuka lebih banyak peluang untuk merayakan kreativitas, mengeksplorasi seni, dan membangun komunitas yang inklusif dan dinamis,” ucap Sunny Gho.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More