Asal-usul Labubu, Boneka Monster yang Viral Gegara Lisa BLACKPINK

Selasa, 24 September 2024 - 18:23 WIB
Boneka Labubu jadi trending. Ini gegara Lisa BLACKPINK. Asal-usul boneka ini pun bikin penasaran. Foto/ Instagram
JAKARTA – Boneka Labubu menjadi trending di berbagai kalangan usia, mulai anak-anak hingga dewasa. Tidak saja di Indonesia, juga di berbagai negara lain, seperti Singapura, Thailand dan Vietnam.

Ini berawal dari postingan Instagram Lisa BLACKPINK yang menampilkan boneka Labubu miliknya yang di unggah pada April 2024.

Baca Juga: Berikut ini Koleksi 5 Boneka Paling Mahal di Dunia


Asal-usul Boneka Labubu

Boneka Labubu pertama kali diciptakan oleh ilustrator asal Hong Kong bernama Kasing Lung pada 2015. Kasing Lung sendiri dikenal sebagai seorang pembuat buku cerita anak-anak. Salah satunya sebuah seri cerita berjudul “The Monsters” yang terinspirasi Mitologi Nordik dari dongeng-dongeng Eropa.

Di buku ini, Kasing Lung menciptakan karakter elf bernama Labubu dan menciptakan dunia elf-nya sendiri.

Pada buku “The Monsters”, Kasing Lung pun mengubah konsep cerita tradisional dalam buku ceritanya yang biasa dia tujukkan untuk pem

Adapun karakter-karakter reguler di versi ini adalah; Sisi (kuning), Hehe (abu-abu), BaBa (coklat muda), ZiZi (ungu), Quwu (hijau), dan DaDa (pink). Untuk karakter secret pada versi ini diberi nama DuoDuo dengan warna coklat, hidung merah, dan memiliki binar ekstra di matanya.

Kepopuleran Labubu ini memberikan makna bagi Kasing Lung. Baginya, boneka ini lebih dari sekadar mainan, juga dapat memberikan kebahagiaan dan rasa senang bagi pengoleksinya.

MG / Khansa Aria Medina
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!