Kulit Kamu Sensitif? Yuk Simak 5 Tips Berikut Ini!

Kamis, 26 September 2024 - 16:26 WIB
Kalian punya kulit sensitif? Perlu perawatan yang tepat dengan skincare berformula aman agar tetap sehat dan bebas iritasi. Foto/ MNC Media
Kalian punya kulit sensitif? Ketika punya kulit sensitif , biasanya perlu perawatan kulit yang tepat dengan skincare berformula aman agar tetap sehat dan bebas dari iritasi. Terkadang, tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang justru bisa memperburuk kondisi kulit sensitif. Biar kulit sensitif bisa tetap terawat, ada beberapa hal yang perlu dihindari.

Yuk simak apa saja yang harus dihindari untuk kulit wajah yang sensitif!

1. Jangan Keseringan Ganti Skincare



Seringkali kita tergoda untuk mencoba produk skincare baru yang bermunculan di pasaran. Namun, bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, terlalu sering mengganti skincare bisa meningkatkan risiko alergi dan iritasi pada kulit. Sebaiknya, tetap gunakan produk yang sudah terbukti cocok dengan kulit kalian dan hindari keseringan ganti skincare.

2. Coba-coba Produk sebelum Membeli

Jika ingin membeli produk skincare baru, pastikan untuk mencoba sampel atau patch test terlebih dahulu. Uji produk di area kecil kulit untuk melihat apakah ada reaksi negatif sebelum aplikasi produk di seluruh wajah. Hal ini penting bagi kulit sensitif yang cenderung lebih mudah bereaksi terhadap bahan aktif tertentu.

3. Hindari Produk yang Mengandung Alkohol dan Pewangi

Bahan-bahan seperti alkohol dan pewangi sering ditemukan dalam produk kecantikan, namun keduanya bisa memperburuk kondisi kulit sensitif. Sebisa mungkin, pilih produk yang bebas dari alkohol dan pewangi agar kulit tetap aman.

4. Gunakan Basic Skincare
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More