Karier Militer Pangeran Harry, Kembalikan Jabatan Kapten Jenderal Marinir usai Tinggalkan Kerajaan

Jum'at, 27 September 2024 - 07:00 WIB
Pada 17 Maret 2015, Istana Kensington mengumumkan bahwa Harry meninggalkan Angkatan Bersenjata pada Juni dan akan menghabiskan empat minggu sepanjang April dan Mei di barak tentara di Darwin, Perth dan Sydney saat ditugaskan ke Angkatan Pertahanan Australia (ADF).

Pada 6 April 2015, Harry bertugas kepada Kepala Angkatan Pertahanan Australia, Marsekal Udara Mark Binskin di Royal Military College, Duntroon di Canberra, Australia dan terbang ke Darwin untuk memulai penugasannya selama sebulan di Brigade 1 ADF.



Pada 2021, Harry menggambarkan 10 tahun (2005–2015) yang dihabiskannya di ketentaraan sebagai "masa-masa paling bahagia dalam hidup saya". Sejak meninggalkan militer, dia terlibat erat dengan angkatan bersenjata melalui Invictus Games, pengangkatan militer kehormatan dan tugas resmi lainnya.

Pangeran Harry kemudian menggantikan Pangeran Philip sebagai Kapten Jenderal Royal Marines dan dipromosikan ke pangkat substantif Letnan Komandan Angkatan Laut Kerajaan, Mayor Angkatan Darat Inggris dan Pemimpin Skuadron dari Angkatan Udara Kerajaan.

Sementara, pada Februari 2021, Istana mengonfirmasi bahwa Duke melepaskan jabatannya sebagai Kapten Jenderal Marinir Kerajaan dan mengembalikan semua jabatan militer kehormatan lainnya.

MG/ Lismawati Nazara
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More