5 Perhiasan Termahal Kerajaan Inggris, Kalung Kate Middleton Tembus Rp1,2 Triliun

Jum'at, 27 September 2024 - 16:09 WIB
Kate Middleton mengenakan kalung Nizam of Hyderabad seharga Rp1,2 triliun. Foto/ getty.
JAKARTA - Perhiasan termahal Kerajaan Inggris membuat banyak orang penasaran, khususnya kaum perempuan yang kerap mengenakan aksesori sebagai penunjang kecantikan.

Selama berabad-abad, wanita kerajaan telah memukau banyak orang dengan perhiasan mereka pada acara-acara khusus.





Perhiasan yang dimiliki ini tidak hanya kaya secara historis, juga bernilai fantastis. Faktanya, beberapa perhiasan termahal di dunia berada di tangan keluarga kerajaan. Hal ini ungkap para ahli perhiasan dari Jewellery Box.

Di antara mereka, keluarga kerajaan Inggris memegang mahkota, tetapi putri atau ratu mana yang memiliki perhiasan paling berharga? Dikutip scmp.com, berikut ulasannya.

Perhiasan Termahal Kerajaan Inggris

5. Suite Swan Lake Garrard - Putri Diana

Mendiang Putri Diana memiliki kalung indah. Dia menamainya Swan Lake dan dikenakan saat tampil di balet di Royal Albert Hall, London pada 1997, tak lama sebelum kematiannya yang tragis dan kalung tersebut menjadi perhiasan paling berharga dalam koleksi perhiasannya.

Kalung tersebut dibuat oleh Garrard, yang saat itu menjabat sebagai Crown Jeweller, di mana terdapat 178 berlian dan lima mutiara. Sepasang anting juga dibuat untuk melengkapi suite tersebut, tetapi Diana tidak berkesempatan untuk mengenakannya. Suite Swan Lake kemudian dijual di rumah lelang Guernsey di New York kepada pasangan Ukraina seharga 632 ribu USD pada 2010. Namun, baru-baru ini, pasangan yang sama memasang harganya menjadi 12,1 juta USD atau sekira Rp181 miliar.



4. Delhi Durbar - Kate Middleton

Putri Wales mengembalikan kalung zamrud Delhi Durbar yang ikonik ke pusat perhatian pada Earthshot Prize. Perhiasan tersebut, awalnya memiliki 16 zamrud, merupakan hadiah untuk Ratu Mary pada 1911 dari Maharani Patiala.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More