Sandiaga Apresiasi Kondisi Ideal Sirkuit Mandalika Hari Pertama Pertamina Grand Prix 2024

Sabtu, 28 September 2024 - 10:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meninjau hari pertama pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah. Foto/dok Kemenparekraf
LOMBOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau hari pertama pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, pada Jumat, 27 September 2024.

Dalam kunjungannya, Sandiaga memantau langsung jalannya persiapan lomba. Termasuk sesi latihan dari pebalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan Idemitsu Asia Talent Cup.

Sandiaga menyatakan kepuasannya terhadap kondisi sirkuit yang dinilai sangat ideal untuk balapan. Ia juga berkesempatan bertemu dengan MGPA, pengelola Sirkuit Mandalika dan Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP.



"Kami baru saja meninjau free practice (MotoGP Indonesia 2024). Kami melihat bahwa kondisi treknya sangat ideal," kata Sandiaga.



Selain itu, Sandiaga menemui langsung beberapa pembalap. Termasuk Marc dan Alex Marquez dari Gresini Racing, yang menyampaikan salam untuk masyarakat Indonesia.

"Marquez in a good condition. Semangat juga energinya bagus, kondisi fisiknya juga dalam keadaan yang prima," jelasnya.

Di sisi lain, Marquez merasa senang bisa kembali menyapa penggemar MotoGP di Indonesia. Penggemar MotoGP di Indonesia dikatakannya sangat banyak dan selalu memberikan energi yang besar.

"Dia (Marc Marquez) menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Indonesia dan minta doa agar racenya berlangsung lancar," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More