Hadirkan Cinta Laura sebagai Bintang Utama, Series Dendam Angkat Tema Woman Empowerement

Sabtu, 28 September 2024 - 18:37 WIB
Cinta Laura dan Clarissa Tanoesoedibjo dalam acara Idea Fest 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2024). Foto/MPI/Nurul Amanah
JAKARTA - Vision+ telah merilis series terbaru berjudul Dendam pada 20 September 2024. Series ini diadaptasi dari sinetron hits '90-an, Deru Debu. Hanya, ada perubahan yang cukup signifikan di mana dalam series ini, tokoh utamanya adalah perempuan, bukan laki-laki seperti Deru Debu.

Dendam menghadirkan Cinta Laura sebagai bintang utama (Renata) yang digambarkan sebagai wanita tangguh, bukan hanya jago beladiri tapi juga memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Begitu cerdik hingga memiliki jiwa kepemimpinan. Tapi, Renata tentu tidak sesempurna itu. Hatinya sempat beku karena kekecewaan mendalam yang dirasakannya.

Sejatinya sebuah karakter tidak bisa digambarkan begitu sempurna mengingat setiap individu juga tentu memiliki kekurangan yang bisa menjadi pelecut semangat untuk terus memperbaiki diri dan berjuang mewujudkan keinginannya. Itulah yang pesan yang ingin disampaikan series Dendam melaui karakter Renata.





Managing Director Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo ingin menggaungkan pesan soal perempuan berdaya, bahwa perempuan juga bisa menjelma menjadi sosok yang kuat dan tangguh.

Namun, Clarissa mengungkapkan bahwa inspirasi dari tokoh Renata sebagai sosok yang tangguh dalam perjuangannya juga bisa relevan untuk lelaki, bukan hanya perempuan.

"Karakter utama Renata memang punya kualitas dari keanggunan, kecerdikan, ketekunan, dan kesabarannya. Dia juga ramah terhadap sekitarnya. Dia terus berjuang untuk mencari pembunuh adiknya, dia terus bangkit hingga bisa menjadi pemimpin. Terlepas dari gender, ada message positif soal fighting spirit," ujar Clarissa Tanoesoedibjo dalam acara Idea Fest 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2024).



Menurutnya, saat ini di dunia perfilman sudah banyak film yang mengangkat isu soal woman empowerement, sementara OTT masih tidak sebanyak film. Terlepas dari masifnya spotlight yang diberikan pada perempuan dalam industri, Clarissa ingin menitikberatkan pada karakter wanita yang digambarkannya.

Clarissa yakin karakter Renata yang diperankan Cinta Laura mampu mereprsentasikan nilai-nilai wanita yang berkualitas.

"Di dunia perfilman maupun OTT memang sudah banyak mengangkat soal woman empowerement, tapi sebenarnya bukan hanya soal jumlah angka berapa wanita yang di-highlight dan menjadi spotlight. Tapi bagaimana cara untuk mengangkat pesan soal woman empowerement itu sendiri. Kadang wanita tangguh digambarkan untuk memuaskan lelaki, dia kuat tapi menjatuhkan wanita yang lain. Bukan itu harusnya," pungkasnya.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More