Benarkah Ratu Elizabeth Tidak Merestui Pangeran Harry Nikahi Meghan Markle?

Selasa, 01 Oktober 2024 - 14:01 WIB
Saat Pangeran Harry ingin melamar Meghan Markle, kabarnya dia tidak mendapat restu Ratu Elizabeth. Foto/ getty
JAKARTA - Saat Pangeran Harry ingin melamar Meghan Markle , kabarnya dia tidak mendapat restu dari mendiang neneknya, Ratu Elizabeth. Dalam memoar Spare, Harry mengakui bahwa dia tidak siap dengan jawaban neneknya itu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah lebih dari enam tahun yang lalu, tetapi ada satu kendala yang harus mereka atasi terlebih dahulu.





Sebelum Harry melamar Meghan, dia meminta izin kepada mendiang neneknya sesuai tradisi kerajaan. Enam orang pertama dalam garis suksesi harus meminta izin dari raja untuk bertunangan.

Jadi, saat sang adipati menyadari bahwa dia siap untuk melangkah lebih jauh dengan Meghan, Harry meminta restu mendiang Ratu sebelum memberikan cincinnya kepada mantan aktris tersebut.

Dalam memoarnya Spare, Harry menceritakan momen saat memberanikan diri untuk membicarakan hal tersebut dengan neneknya dan tanggapan 'samar' sang nenek yang terdiri dari sembilan kata.

Dalam buku tersebut, Harry mengatakan bahwa dia memutuskan untuk menunggu hingga keluarga tersebut melakukan perjalanan syuting di Sandringham sebelum mengangkat topik tersebut, dengan harapan hal itu akan membuat mendiang Ratu dalam 'suasana hati yang baik'.

Setelah syuting selesai, Harry berhasil membuat neneknya sendirian dan mengakui bahwa pikirannya sedang kacau. Ia mengingat kata-katanya yang persis sama di Spare, memberi tahu neneknya betapa dia mencintai Meg dan bahwa dia ingin menikahinya.

Menurut buku tersebut, Harry kemudian bertanya dengan canggung. "Saya telah diberitahu bahwa saya harus meminta izin Anda sebelum saya dapat melamar," kata Harry dalam bukunya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More