10 Artis Hollywood yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan, Salah Satunya P Diddy

Selasa, 01 Oktober 2024 - 14:40 WIB
Artis Hollywood yang menerima gelar Doktor Kehormatan cukup banyak. Salah satunya P Diddy. Foto/ getty
JAKARTA - Artis Hollywood yang menerima gelar Doktor Kehormatan cukup banyak. Bahkan, salah satunya adalah P Diddy yang menjadi sorotan karena kasus pemerasan, pemaksaan, pelecehan seksual dan perdagangan seks.

Beberapa artis mendapatkan gelar doktor kehormatan karena pengakuan atas dampak signifikan mereka terhadap masyarakat dan industri tempat mereka bekerja.





Meski gelar ini tidak memiliki kedudukan akademis, tetapi gelar ini melambangkan penghargaan atas kontribusi profesional dan intelektual penerimanya.

Bagi para bintang yang tidak dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, menerima penghargaan ini menawarkan kesempatan langka untuk mengenakan toga serta berjalan di panggung wisuda. Dikutip People, berikut ulasannya.

Artis yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan

1. Tom Hanks

Sebelum menerima gelar doktor kehormatan bidang seni dari Universitas Harvard, Tom Hanks menyampaikan pidato wisuda yang mengesankan bagi para lulusan 2023, yang mendesak mereka untuk melawan "ketidakpedulian masyarakat yang telah lelah berjuang."

“Ketidakpedulian membuat warga negara menjadi pekerja kontrak yang ditawan oleh para lalim dan tiran yang secara bawaan memiliki sinisme, yang melarang perbedaan pendapat dan melarang seni, dialog, dan buku," kata aktor pemenang Oscar dua kali itu.

2. Taylor Swift

Taylor Swift berpidato dalam upacara wisuda Universitas New York di Yankee Stadium di New York, Rabu, 18 Mei 2022.

Pemenang Grammy itu menerima penghargaan ini dan menyampaikan pidato pembukaan pertamanya, membagikan beberapa "tips hidup" alih-alih "nasihat."

"Hidup bisa terasa berat, terutama jika Anda mencoba menanggungnya sekaligus. Bagian dari tumbuh dewasa dan memasuki babak baru dalam hidup Anda adalah tentang menangkap dan melepaskan," kata Swift.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More