Get To Know Squalane dan Fungsinya untuk Bibir!

Selasa, 01 Oktober 2024 - 16:41 WIB
Kenapa bibir jadi lembab dan halus setelah pakai produk bibir seperti lipstik, lip tint atau lip stain? Ini karena squalane. Foto/ MNC Media
Sering pakai produk bibir seperti lipstik, lip tint atau lip stain ? Pernah ngerasain pasti kenapa bibir kamu jadi lembab dan halus banget setelah pemakaian produk bibir tersebut. Ini dikarenakan produk bibir yang kamu gunakan mengandung skincare yang dapat melembabkan yaitu Squalane.

Squalane merupakan sebuah bahan skincare yang berasal dari minyak zaitun atau tanaman lainnya. Tekstur dari Squalane ini ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit sehingga tidak membuat bibir terasa lengket.

Ingin tahu apa saja fungsi dari Squalane untuk bibir? Yuk intip penjelasannya berikut ini:



1. Melembabkan Bibir

Squalane membantu menjaga kelembapan alami bibir, sehingga bibir tetap terasa halus dan lembut sepanjang hari. Ini sangat penting untuk mencegah bibir kering atau pecah-pecah.

2. Mencegah Dehidrasi

Bibir yang terpapar lingkungan kering atau suhu ekstrem mudah kehilangan kelembapannya. Squalane bertindak sebagai pelindung, menjaga agar kelembaban tidak mudah hilang dari lapisan kulit bibir.

3. Menenangkan dan Mengurangi Iritasi

Jika bibir kamu sering mengalami kemerahan atau iritasi akibat produk tertentu, squalane bisa membantu menenangkannya. Kandungan ini memiliki sifat anti-inflamasi yang lembut, membuatnya ideal untuk bibir yang sensitif.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More