7 Kata yang Tidak Boleh Diucapkan saat Seseorang Berduka, Bisa Melukai Hatinya

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:00 WIB
Saat seseorang tengah berduka, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda katakan. Foto/ shutterstock
JAKARTA – Saat seseorang berduka, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda katakan. Ini bisa membuat mereka terpuruk, bahkan menyakit hati dan perasannya.

Dalam upaya untuk menghindari keheningan, mudah untuk mengatakan sesuatu yang tampak tidak berbahaya, tetapi kepada seseorang yang baru saja mengalami kehilangan, mungkin itu akan membuat perasaannya terluka dengan apa yang mereka alami.





Jadi, untuk membantu orang yang Anda cintai melewati masa sulit, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikatakan setelah mengetahui seseorang yang dekat dan mereka sayangi meninggal. Dikutip star insider, berikut ulasannya.

Kata-kata yang Tidak Boleh Diungkap saat Seseorang Berduka

1. "Kamu sangat kuat, kamu akan melewati ini"

Mungkin tampak sopan untuk merujuk pada kekuatan seseorang dan memujinya, jika Anda mencari sesuatu untuk dikatakan kepada seseorang yang sedang berduka. "Kamu sangat kuat, kamu akan melewati ini."

Namun, hal itu menyiratkan bahwa menjadi "lemah" itu buruk, yang mungkin sebenarnya dirasakan orang tersebut di dalam hatinya. Orang tidak ingin merasa menjadi beban bagi orang lain dan hal itu dapat menyebabkan mereka menyembunyikan emosi mereka atau menekannya.

2. "Mereka berada di tempat yang lebih baik sekarang"

Meskipun Anda mungkin bermaksud baik dengan mengatakan sesuatu seperti "mereka berada di tempat yang lebih baik sekarang," itu adalah pernyataan yang sangat tidak menghargai seseorang yang sedang mengalami kehilangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More