10 Rekomendasi Gunung dengan Pemandangan Cantik di Indonesia, Ijen Pancarkan Api Biru yang Menawan

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 06:00 WIB
Rekomendasi gunung dengan pemandangan cantik di Indonesia cukup banyak. Salah satunya Gunung Ijen. Foto/ Instagram
JAKARTA - Rekomendasi gunung dengan pemandangan cantik di Indonesia cukup banyak dan bisa menjadi pilihan wisatawan yang suka dengan keindahan alam.

Indonesia dikenal dengan berbagai ragam keindahannya, dari daratan, lautan hingga pegunungan . Banyak gunung-gunung di Indonesia memiliki panorama yang menawan untuk dinikmati, dari tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit dan terbenam, danau yang berada di tengah pegunungan, serta banyaknya hamparan hijau yang bertebaran.





Gunung dengan pemandangan cantik di Indonesia

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani terletak di dalam cagar alam Taman Nasional Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, Tepatnya Lombok bagian timur. Gunung Rinjani memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl.

Gunung Rinjani merupakan gunung yang memiliki panorama yang sangat indah, dengan hamparan sabana yang luas dipenuhi dengan bunga edelweis,lalu yang sangat terkenal di gunung ini adalah Danau Segara Anak, di mana Danau itu terdapat gunung kecil yang bernama Gunung Barujari.



2. Gunung Ijen

Gunung Ijen terletak di antara kabupaten Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Gunung Ijen juga berada di sebelah Gunung Merapi.

Hal yang menarik dari gunung ini adalah kawahnya.Kawah Ijen adalah danau asam terluas di dunia. Selain itu, Ijen terkenal dengan api biru yang memancar dari kawahnya. Keindahan ini bisa dilihat pada pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More