Cara Tepat bagi Orang Tua Mengatur Kadar Gula dalam Tubuh Anak

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:06 WIB
Mikayla sebagai influencer dan ahli gizi, sering kali memposting tentang gizi di sosial medianya. Foto/ MNC Media
Anak gemar konsumsi makanan manis? Hai, hai Happy Health! Anak-anak umumnya sangat suka dengan makanan manis. Terlebih lagi, makanan manis sekarang makin beragam jenisnya. Seperti ice cream, coklat, permen, cookies, dan masih banyak lagi. Tapi apakah mengonsumsi makanan tersebut secara berlebih adalah hal yang bagus untuk kesehatan? Bagaimana cara kita sebagai orang tua mengatur pola makan anak agar kadar gula dalam tubuh tetap terjaga?

Di artikel ini, kita akan mengupas bersama-sama tips and trick menjaga pola makan dan pola hidup anak tetap terjaga dengan mengonsumsi gula yang memiliki Indeks Glikemik rendah. Bersama Agatha Suci, Jeffry, Mikayla yang berprofesi sebagai influencer dan nutritionist, serta dr. Ria Yoanita Sp.A Dokter Spesialis Anak akan berbagi pengalaman serta pengetahuan untuk kita dalam memilih makanan sehat untuk tubuh anak.

Tips Mikayla Mengatur Kadar Gula dalam Tubuh



Mikayla sebagai influencer dan ahli gizi, seringkali memposting tentang gizi di sosial medianya. Mikayla sempat memposting cuitan yang isinya mengenai temannya yang banyak terkena penyakit diabetes padahal masih berumur 24 sampai 27 tahun, tiga di antaranya bukan genetik melainkan pola hidup. Bagi Mikayla tentunya hal tersebut sangat disayangkan.

Mikayla si ahli gizi yang termasuk dalam Gen Z berpendapat, dibandingkan menyalahkan orang lain, kita harus lebih aware dan mengontrol diri sendiri terhadap makanan yang kita konsumsi. Mikayla mengaku ia pun ada rasa penasaran terhadap makanan-makanan manis apalagi yang sedang viral, tetapi karena sudah tahu dampak jauhnya yaitu salah satunya diabetes, ia lebih memilih untuk aware sebab ia paham jika sudah terkena penyakit tersebut akan lebih susah untuk sembuh.

Mikayla mengatakan jenis-jenis gula akan berpengaruh dalam tubuh kita. Seperti contohnya gula pasir, gula alkohol penting untuk diketahui karena jenis gula tersebut akan sangat berpengaruh untuk tubuh kita. Selain gula reguler tadi, ada pula jenis lain dari gula yaitu Gula Ramah. Contohnya gula lontar, gula kelapa, dan gula aren.

Urutan Zat yang Keluar dari Lambung

Happy Health, tahukah kamu jika zat dalam tubuh kita ada urutannya ketika keluar dari lambung? Zat yang pertama keluar dari lambung adalah karbohidrat. Jadi ketika kita makan makanan yang mengandung karbohidrat, tubuh kita akan lebih cepat lapar lagi. Oleh karena itu, jika kita mengonsumsi makanan berkarbohidrat harus dibarengi zat lain seperti serat dan protein.

Makanan seperti Apa yang Sebenarnya Harus Kita Beri pada Anak?
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More