Skincare Hacks Untuk Mencegah Kulit Berminyak Seharian

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:20 WIB
Kulit berminyak sering kali menyebabkan makeup cepat luntur atau kulit jadi lengket. Foto/MNC Media
JAKARTA - Kulit berminyak sering kali menyebabkan makeup cepat luntur atau kulit jadi lengket. Meski kondisi kulit berminyak dipengaruhi oleh hormon, faktor genetik, dan lingkungan, ada beberapa hacks skincare yang bisa membantu mengontrol produksi minyak, sehingga kulit tetap terlihat fresh dan matte sepanjang hari.

Ingin tau skincare hacks apa saja untuk mencegah kulit berminyak ? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

1. Cuci Wajah dengan Pembersih Berbahan Lembut



Sering kali, orang dengan kulit berminyak cenderung menggunakan pembersih yang terlalu kuat untuk membersihkan minyak berlebih. Namun, hal ini justru bisa membuat kulit semakin berminyak karena kulit akan memproduksi lebih banyak minyak sebagai respon terhadap hilangnya minyak alami. Gunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser untuk membersihkan minyak, kotoran, dan sisa-sisa makeup yang masih menempel.

2. Gunakan Serum

Aplikasikan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum secara rutin untuk membantu mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam, dan menyeimbangkan kelembaban. Serum ini ringan di kulit dan membantu menutrisi tanpa membuat kulit terasa berminyak.

3. Jangan Lewatkan Pelembab

Kulit yang kekurangan hidrasi justru akan memproduksi lebih banyak minyak untuk menyeimbangkan kelembapannya. Pilih pelembab yang ringan seperti Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer untuk menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa membuatnya semakin berminyak.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More