6 Rekomendasi Pantai Hidden Gem di Indonesia, Surga Tersembunyi yang Diburu Pencinta Alam

Selasa, 15 Oktober 2024 - 04:47 WIB
Rekomendasi pantai hidden gem bisa menjadi sasaran liburan Anda selanjutnya. Foto/ Instagram
JAKARTA - Rekomendasi pantai hidden gem bisa menjadi sasaran liburan Anda selanjutnya. Apalagi, Indonesia memiliki banyak alam yang indah, terutama dalam segi kelautan.

Indonesia mempunyai banyak pulau cantik yang tersebar di seluruh wilayah dari Sabang hingga Merauke, yang membuat Indonesia disebut sebagai negara maritim atau negara kepulauan.





Pantai-pantai di Indonesia memiliki panorama yang Indah, hingga membuat kita terpaku atas keindahannya, mulai dari hamparan pasir yang luas, pemandangan yang dipenuhi dengan batu karang dan berbagai Biota laut yang sangat beragam membuat kita tidak ada habis-habisnya untuk mengeksplor pantai di Indonesia.

Rekomendasi Pantai Hidden Gem

1. Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondo Mayit merupakan surga tersembunyi yang berada di Blitar. Nama Gondo Mayit dalam bahasa Indonesia berarti bau mayit atau mayat, sedangkan Pasetran diambil sebuah bukit yang membelah pantai. Nama Pasetran Gondo Mayit diambil karena ada sebuah makam di pantai tersebut yang beraroma wangi, hingga tak jarang membuat bulu kuduk merinding.

Meski Sejaran dan namanya dari pantai tersebut menyeramkan, tapi tidak dengan keindahannya. Pantai ini memiliki pemandangan bak surga duniawi, terdapat hamparan pasir putih yang serasi dengan warna air pantai yang biru kehijau-hijauan, biota laut dan batu karang yang menggugah mata, serta dua bukit yang berada tepat di tengah pantai tersebut membuat mata akan selalu kagum dengan kecantikan pantai ini.

Tidak hanya itu, pantai ini belum terkombinasi dengan tangan jahat manusia yang suka membuang sampah. meskipun demikian tergolong hidden gem, tetapi pantai ini sudah memiliki akses yang mudah untuk didatangi para wisatawan.

Alamat : Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66173

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More