Perkuat Pergerakan Wisatawan, Kemenparekraf Dukung Gelaran Waterbomb Festival Jakarta 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:30 WIB
Menjelang pengujung tahun 2024, Jakarta menjadi pemberhentian world tour selanjutnya dari Waterbomb Festival. Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan dukungannya pada Waterbomb Jakarta. Foto/Istimewa
JAKARTA - Waterbomb Festival pertama kali diselenggarakan pada 2015 di Jamsil Sports Complex, Seoul. Hadir dengan konsep festival musik yang menggunakan air sebagai salah satu pertunjukkannya, menjadikan Waterbomb sebagai festival musik terbesar dan paling populer di Korea Selatan.

Terkenal dengan perpaduan musik dan pertarungan airnya yang menggembirakan, Waterbomb Festival telah menjadi representasi klasik dari festival musim panas yang dihiasi sederet rapper, DJ, dan idol K-Pop paling populer dari Korea Selatan.

Kini, Waterbomb Festival telah berkembang menjadi IP yang signifikan dan berhasil menarik lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahun, tidak hanya di 9 kota di Korea Selatan, tapi juga di berbagai negara Asia.



Berkat meroketnya popularitas Waterbomb Festival, pada 2023 secara resmi menggelar world tour di luar Korea Selatan untuk pertama kali, mulai dari Bangkok dan Jepang hingga menjangkau wilayah Eropa dan Amerika.

Menjelang pengujung tahun 2024, Jakarta menjadi pemberhentian world tour selanjutnya dari Waterbomb Festival. Hadir untuk pertama kali di Jakarta, pertunjukan musik hip hop dan EDM dengan konsep perang air ini akan menjadi daya tarik baru bagi penikmat festival musik di Indonesia. Paduan visual dengan pesona musik Korea yang enerjik, hip-hop yang trendi dan kuat, serta musik dance yang eksplosif, akan menjadi pengalaman baru untuk penikmat festival musik di Tanah Air.

Sejak secara resmi diumumkan, Waterbomb Jakarta tuai antusiasme dari penggemar Korean hip-hop di Indonesia. Acara yang awalnya diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada 1 dan 2 November 2024, kini dikombinasikan menjadi one day event pada 2 November 2024 yang bertempat di Phantom Ground Park – PIK 2.

Hal ini merujuk pada minat penggemar yang ingin menikmati pertunjukan festival musik di hari libur kerja/sekolah atau saat tidak ada rutinitas harian, sehingga penggemar dapat menikmati seluruh penampilan artis dalam 1 hari dengan durasi yang lebih panjang tanpa ketinggalan satu artis pun.

Pada sesi "The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024), Chairman Prestige Promotions Rudy Salim menerangkan bahwa Waterbomb Jakarta adalah acara festival musik dengan elemen air asal Korea Selatan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Acara ini tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik yang spektakuler dan berbagai aktivitas, tetapi juga berkontribusi pada ekonomi kreatif Indonesia,” katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More