3 Penyakit yang Diidap Raja Charles III, Jari Sosis hingga Kanker

Rabu, 16 Oktober 2024 - 07:00 WIB
Penyakit yang diidap Raja Charles III disebabkan oleh berbagai hal. Terbaru, sang raja mengejutkan warga Inggris dengan mengumumkan mengidap kanker. Foto/Getty Images
INGGRIS - Penyakit yang diidap Raja Charles III disebabkan oleh berbagai hal. Terbaru, sang raja mengejutkan warga Inggris dengan mengumumkan mengidap kanker pada awal tahun ini.

Pejabat istana tidak menyebutkan jenis kanker yang diidap Raja Charles III , atau seberapa serius kondisinya. Mereka hanya mengatakan bahwa kanker itu ditemukan saat raja menjalani perawatan di rumah sakit karena pembesaran prostat, tetapi bukan kanker prostat.

Charles yang naik takhta setelah ibunya, Ratu Elizabeth II meninggal pada September 2022 telah memulai perawatan rutin demi mengobati kanker yang bersarang di tubuhnya. Berikut adalah deretan penyakit yang diidap Raja Charles III dilansir dari Ap News, Rabu (16/10/2024).



3 Penyakit yang Diidap Raja Charles III





1. Kanker



Foto/Getty Images

Ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini didiagnosis mengidap kanker pada bulan Januari 2024. Pada 5 Februari 2024, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Charles akan memulai pengobatan untuk kanker. Istana mengklarifikasi bahwa kanker Charles bukanlah kanker prostat, meskipun tidak menyebutkan jenis atau stadium kanker apa yang telah didiagnosis.

Saat itu, ia sempat memutuskan untuk menunda kegiatan kerajaan untuk fokus pada kesembuhannya. Pengumuman raja tentang diagnosisnya datang sekitar enam minggu sebelum Kate Middleton mengumumkan mengidap kanker pada 22 Maret 2024 melalui sebuah video yang emosional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More