Pangeran Harry dan Meghan Markle Beli Rumah di Eropa, Kampung Halaman Cristiano Ronaldo

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan telah membeli rumah Eropa, tepatnya di Portugal, kampung halaman Cristiano Ronaldo. Foto/ getty
JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan telah membeli rumah Eropa, tepatnya di Portugal, setelah tinggal di California, Amerika Serikat.

Namun, Harry dan Merkle bukan satu-satunya bangsawan yang memiliki properti di Portugal, kampung halaman Cristiano Ronaldo. Sepupu Harry, Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank juga memiliki rumah di CostaTerra Golf and Ocean Club, sebuah pengembangan mewah yang terdiri dari 300 properti di tepi laut di Melides, selatan ibu kota Portugal, Lisbon.





Dikutip daily mail, pembelian rumah di Portugal telah memungkinkan keluarga Sussex memperoleh apa yang disebut Visa Emas, yang memungkinkan mereka memperoleh akses bebas visa ke wilayah Schengen Uni Eropa.

Ini bisa menjadi daya tarik utama bagi Meghan Meghan, yang merupakan warga negara AS. Ketika pasangan itu bertunangan pada November 2017, Istana Kensington mengatakan Meghan akan mengajukan kewarganegaraan Inggris pada waktunya, di mana seorang juru bicara mengonfirmasi bahwa 'dia akan menjalani proses [yang] memakan waktu beberapa tahun'.

Namun, dia akhirnya membatalkan upaya untuk menjadi warga negara Inggris setelah dia dan suaminya meninggalkan negara itu pada Maret 2020, kurang dari dua tahun setelah pernikahan mereka.

Apalagi, Harry dan Markle juga sudah tidak memiliki properti di Inggris, menyusul publikasi memoar Harry yang sangat kontroversial, Spare, yang membuat Keluarga Kerajaan marah.

Frogmore Cottage yang diberikan kepada Sussex oleh mendiang Ratu Elizabeth II pada 2018, berpindah tangan dan secara resmi dimiliki Crown Estate dan disewakan kepada Eugenie dan Brooksbank hingga 2022.

Harry dan Markle yang membeli rumah di Portugal ini bukan tanpa alasan. Pada tahun lalu, dilaporkan bahwa keluarga Sussex menikmati 'liburan romantis tiga malam' di Portugal setelah menghadiri Invictus Games di Jerman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More