Profil Ni Luh Puspa, Presenter TV yang Ditunjuk Prabowo Subianto Jadi Wamen Pariwisata

Senin, 21 Oktober 2024 - 07:40 WIB
Sosok Ni Luh Puspa mencuri perhatian usai ditunjuk oleh Prabowo Subianto menjadi pembantunya di kabinet Merah Putih. Wanita yang dikenal sebagai presenter TV itu diberi kepercayaan untuk menjabat wakil menteri pariwisata. Foto/Instagram Ni Luh Puspa
JAKARTA - Sosok Ni Luh Puspa mencuri perhatian usai ditunjuk oleh Presiden Prabowo Subianto menjadi pembantunya di jajaran kabinet Merah Putih. Wanita yang dikenal sebagai presenter TV itu diberi kepercayaan untuk menjabat wakil menteri pariwisata.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto baru saja mengumumkan jajaran kabinet menteri dan wakil menteri pada Minggu (20/10/2024) malam. Salah satunya Ni Luh Puspa yang ditunjuk Prabowo menjadi wakil menteri pariwisata.

Ni Luh Puspa merupakan seorang presenter televisi kelahiran Buleleng, Bali. Ia memulai kariernya sebagai jurnalis dan kini menjadi pembawa berita di Kompas TV.





Ni Luh menjalani masa kecil tak hanya di Pulau Dewata. Saat usianya baru 3 bulan, orang tua Ni Luh memutuskan merantau ke Mamuju, Sulawesi Barat, dan memboyongnya.

Setelahnya, wanita kelahiran 1986 itu kembali ke Buleleng, Bali. Namun, Ni Luh diasuh kakek nenek lantaran orang tuanya masih berada di Sulawesi.

Perjalanan kariernya sebagai jurnalis pun cukup gemilang dan penuh lika-liku. Pasalnya, Ni Luh diketahui berasal dari keluarga sederhana. Ia perlu berjuang sendiri untuk menempuh pendidikan hingga berkarier di kota.

Pada 2010, Ni Luh sempat menjadi seorang penyiar radio lokal di Makassar saat melakukan magang di sana. Di tahun 2012, Ni Luh mulai bergabung dengan stasiun televisi lokal Makassar.

Karier jurnalistik Ni Luh semakin gemilang, terlebih dirinya memiliki kemampuan berbicara yang baik dan profesional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More