Cara Memilih Makanan Sehat untuk Pecinta Manis: Yuk, Konsumsi Gula Ramah!

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:28 WIB
Bagaimana cara mengatur kadar gula dalam tubuh kita tetap stabil dan tidak mengonsumsi makanan manis secara berlebihan? Foto/MNC Media
JAKARTA - Halo, Happy Health! Makanan manis memang sering kali dijadikan penaik mood ketika mood seseorang sedang berantakan. Tapi apakah bagus jika makanan manis tersebut dikonsumsi secara berlebihan? Tentu tidak, ya, Happy Health. Lalu, bagaimana cara mengatur kadar gula dalam tubuh kita tetap stabil dan tidak mengonsumsi makanan manis secara berlebihan?

Pada artikel ini, bersama Audy Aprillia seorang nutritionist, kita akan membahas bersama-sama tentang Cara maintain gula darah dalam tubuh kita dan contoh-contoh makanan sehat yang memiliki Indeks Glikemik rendah.

Semakin Mudahnya Mencari Makanan Manis di Social Media



Banyak sekali anak muda zaman sekarang yang sudah terkena penyakit diabetes. Selain karena keturunan, salah satu penyebab diabetes adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Mengonsumsi makanan yang terlalu manis, sering begadang sampai larut malam, serta jarang berolahraga rutin. Padahal, diabetes adalah sumber dari segala penyakit, loh. Negara Indonesia pun berada pada peringkat ke-5 dengan kasus diabetes tertinggi di dunia.



Di zaman sekarang yang serba mudah, makanan manis sangat mudah kita temukan dimana-mana. Dengan semakin canggihnya social media, kita dapat menemukan dengan mudah makanan manis yang sedang viral dan kekinian pada timeline kita. Padahal yang jarang diketahui orang, makanan manis yang sering ditemui itu sebagian besar mengandung Indeks Glikemik yang tinggi atau Hi-GI, yang dapat membuat kadar gula darah naik secara drastis. Kalau dibiarkan, bisa bisa berat badan kamu akan naik secara berlebih. Dampak yang paling serius adalah bisa terkena diabetes atau penyakit kronis lain.

Solusi untuk Para Sweet Tooth

Ada solusi yang tepat buat kamu para sweet tooth atau pecinta makanan manis. Kalian masih bisa makan makanan manis tanpa harus khawatir kadar gula yang berlebih. Bagaimana pula cara agar berat badan tetap stabil, nggak gampang lemas, dan mencegah penyakit diabetes dengan meilih makanan yang tepat? Salah satu caranya adalah memilih makanan yang Low GI.

Apa Arti Low GI?

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More