Solusi Teknologi Bantu Developer Properti Hadapi Tantangan sejak Pasca-Pandemi

Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:30 WIB
Saat ini, industri properti di Indonesia menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Foto/istimewa
JAKARTA - Saat ini, industri properti di Indonesia menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Persaingan yang ketat, perubahan tren pasar, dan tuntutan konsumen untuk layanan yang lebih efisien mendorong para pelaku industri untuk mencari solusi inovatif.

Dengan semakin banyaknya pengembang dan perusahaan manajemen properti yang berupaya untuk beradaptasi dengan kebutuhan zaman, pengelolaan data dan efisiensi operasional menjadi aspek yang sangat penting dalam mencapai keberhasilan.

Ditambah lagi, penggunaan teknologi informasi dan solusi berbasis cloud menjadi kunci dalam transformasi industri ini. Perusahaan yang mampu memanfaatkan teknologi canggih, dapat membuat keputusan yang lebih cerdas berdasarkan data yang akurat. Hal ini membuat para pelaku industri properti harus berpikir strategis dalam memilih alat dan sistem yang tepat untuk mengelola berbagai aspek bisnis mereka.



Salah satu fokus utama dalam industri properti adalah menciptakan sistem yang memungkinkan pengembang dan pengelola untuk mengoptimalkan operasional serta memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Dengan sistem manajemen yang terintegrasi, perusahaan tidak hanya dapat merespons tuntutan pasar dengan lebih cepat, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan dan keberlanjutan sektor properti di Indonesia.

Untuk alasan itulah ERP360.id hadir sebagai solusi inovatif di industri properti Indonesia. Sebagai juara teknologi startup Indonesia pada 2016 dan termasuk dalam Top 100 di Asia Pasifik pada 2023, ERP360.id menjadi PropTech pertama di Indonesia yang secara konsisten mendorong transformasi digital dalam sektor ini.



Dikenal sebelumnya sebagai NataProperty, ERP360.id telah berkembang menjadi sistem manajemen administrasi properti terlengkap di Indonesia, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan industri. Dengan modul yang komprehensif, ERP360.id membantu pengembang dan pengelola properti dalam mengoptimalkan operasional bisnis, meningkatkan efisiensi, dan membuat keputusan yang lebih berbasis data.

Salah satu keunggulan utama ERP360.id adalah migrasinya ke layanan berbasis cloud pada 2022. Langkah ini memudahkan implementasi yang cepat, mudah, dan aman bagi pengguna.

Beny Saputro, pendiri ERP360.id dan lulusan terbaik Universitas Bina Nusantara, mengatakan bahwa transformasi ERP360.id menjadi solusi berbasis cloud adalah langkah maju yang signifikan dalam upaya membantu para pelaku industri properti.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More