10 Tips Melancong Aman, Protokol Kesehatan Terjaga

Minggu, 06 September 2020 - 07:04 WIB
Beberapa tempat wisata kini sudah kembali dibuka. Namun demikian protokol kesehatan tetap harus diperhatikan. Ada tips agar tetap aman saat melancong di tengah pandemi. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
BEBERAPA destinasi wisata kini sudah kembali dibuka. Namun demikian protokol kesehatan tetap harus diperhatikan. Berikut tips aman melancong saat pandemi versi survei Litbang SINDO Media. (Baca juga: Kembali Pede Berwisata)

1. Tidak Lepas Masker



Di berbagai tempat wisata, aturan menggunakan masker ini sudah menjadi kewajiban. Tidak pernah melepaskan masker selama berada di tempat wisata adalah cara yang bijak agar tetap aman dari virus Covid-19. (Baca juga: Google Travel Tambahkan Informasi Perencanaan Perjalanan Terkait COVID-19)

2. Kondisi Tubuh Dalam Keadaan Sehat





Di masa pandemi saat ini, kesehatan menjadi perhatian utama. Sakit yang dirasa ringan seperti batuk ataupun flu menjadi hal yang harus segera diwaspadai. Jika hendak berwisata, hendaknya pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan bugar. (Lihat grafis: Langkah Prioritas Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi)

3. Menghindari Destinasi Wisata yang Ramai

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More