10 Rempah-rempah Ini Paling Banyak Ditanam di Rumah, Cek Khasiatnya

Minggu, 20 September 2020 - 08:30 WIB
Bukan hanya untuk obat, rempah-rempah juga bermanfaat untuk memperkaya cita rasa masakan. Tak heran banyak orang yang tertarik untuk menanamnya di halaman rumah. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
REMPAH-rempah memiliki banyak khasiat. Bukan hanya sebagai tanaman obat , rempah-rempah juga bermanfaat untuk memperkaya cita rasa masakan . Tak heran banyak orang yang tertarik untuk menanamnya di halaman rumah. (Baca juga: Resep Empon-empon, Rempah yang Anti Virus)

Apa saja jenis tanaman rempat yang paling banyak dibudidayakan di rumah? Berikut daftarnya menurut survei Litbang SINDO Media. (Baca juga:Jika 3 Bahan Ini Bersatu, Lemak di Perut Buncitmu akan Hilang)

1. Jahe



Tanaman rempah ini cukup sering digunakan di berbagai menu masakan tradisional Indonesia.Selain dijadikan makanan, jahe juga kerap diramu menjadi minuman penghangat badan. Cara menanamnya juga cukup mudah. Hanya perlu memotong rimpang mengandung tunas yang sedang lalu ditaruh di pot berisi tanah yang subur. (Baca juga: Khasiat Jahe yang Bikin Takjub, Mampu Keluarkan Darah Kotor)



2. Lengkuas



Rempah ini bukan hanya digunakan untuk masakan khas Indonesia saja. Lengkuas juga kerap digunakan untuk masakan dari negara Asia lain seperti Thailand. Cara menanamnya juga tidak sulit. Namun pastikan tanahnya tetap lembab, hangat dan subur. Tanaman ini bisa dipanen dalam waktu 10-12 bulan ketika tanaman mulai berbunga. (Baca juga: 10 Tanaman Paling Bermanfaat Sebagai Obat )

3. Kunyit
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More