10 Inspirasi untuk Ciptakan Liburan Seru di Rumah

Kamis, 29 Oktober 2020 - 05:29 WIB
Daripada berisiko mengajak anak keluar, Anda bisa menciptakan aktivitas liburan di rumah yang menyenangkan bersama buah hati. Foto Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Long weekend sudah di depan mata. Anak-anak pun libur sekolah. Tapi, tetap ingat, bahaya virus corona tidak pernah libur.

Daripada berisiko mengajak anak keluar, Anda bisa menciptakan aktivitas liburan di rumah yang menyenangkan bersama buah hati. Tips berikut bisa Anda lakukan.

1. Buat Sendiri Puzzle

Tidak butuh gunting, hanya tinggal menyiapkan puzzle di rumah. Siapkan pula krayon, spidol, atau cat. Caranya, balikkan puzzle yang ada dan gambarlah bentuk yang diinginkan serta diwarnai sesudahnya. Puzzle baru pun didapatkan!

( )



2. Buat Jubah Superhero

Caranya dengan memanfaatkan kaus bekas. Gunting bagian kerah kaus dan bagian samping kaus. Setelahnya beri warna kaus dengan spidol atau cat kain.

3. Mengecat Kembang Api

Manfaatkan bekas roll karton tisu toilet. Celupkan ujungnya di cat dan cetak di kertas kosong. Gunakan beberapa roll karton untuk dicelupkan dalam warna yang berbeda. Beri bubuk keemasan setelah cat mengering.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More