Maher Zain Rilis Single Baru Antassalam

Senin, 11 Mei 2020 - 10:30 WIB
Antassalam menceritakan tentang berbagai perjuangan yang dihadapi manusia di dunia saat ini, mulai dari mencari ketentraman pikiran, berperang dengan self-doubt, mengatasi stres, dan berujung pada mencari kedamaian dalam pelukan Ilahi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Maher Zain merilis single dan video musik baru berjudul "Antassalam" ke seluruh dunia. Perilisan ini dinaungi Awakening Music, label musik terkemuka yang diilhami oleh agama Islam dan berlokasi di London, Inggris.

Single serta video musik Maher yang sangat ditunggu-tunggu itu telah tersedia untuk semua digital streaming dan download plus YouTube. "Antassalam" (yang berarti: Tuhan (Allah) adalah kedamaian) menceritakan tentang berbagai perjuangan yang dihadapi manusia di dunia saat ini, mulai dari mencari ketentraman pikiran, berperang dengan self-doubt, mengatasi stres, hingga berujung pada mencari kedamaian dan pelipur lara di pelukan Ilahi.

“Saya sangat senang single baru saya dirilis hari ini. Saya ingin pendengar musik saya segera mendengarkan lagu dan juga menonton video musiknya,” kata Maher melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.



"Lagu ini menggali tema pencarian ketentraman dalam pikiran, perjuangan melawan self-doubt serta penemuan kedamaian bersama Ilahi, hal-hal yang saya alami sendiri. Dalam keadaan krisis kesehatan global saat ini, saya paham bahwa saya tidak sendiri. Banyak orang yang dapat merasakan perasaan yang saya curahkan di dalam lagu ini," lanjutnya.

Lagu "Antassalam" disampaikan dalam kombinasi indah dua bahasa, yakni Inggris dan Arab, beat kontemporer nan kaya, serta aransemen musikal stripped-back yang elegan dan tenang, digabung dengan lirik yang personal dan uplifting secara spiritual. Video musik dari single terbaru ini diambil di Stockholm, Swedia, dan diarahkan oleh Guy Aslan, seorang sutradara asal Swedia.

"Saya berharap "Antassalam" dapat berbicara kepada para pendengarnya secara pribadi dan membantu melanjutkan perjalanan mereka. Saya selalu berusaha untuk membuat musik yang berbicara tentang pengalaman pribadi dan hasil refleksi diri, dan saya percaya bahwa semua yang datang dari hati akan menyentuh hati yang lain,” ujar Maher.

Nama penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser ini menjadi semakin dikenal setelah perilisan tiga album pertamanya, "Thank You Allah", "Forgive Me", dan "One" yang meraih multi-platinum serta menempati urutan teratas di beberapa tangga lagu internasional.

Sementara itu, Bara Kherigi selaku Managing Director Awakening Music menjelaskan, "Antassalam" menyampaikan pesan kepada dunia yang sesuai dengan keadaan sekarang. Di mana setiap manusia sama-sama berjuang menghadapi kesulitan, melawan ketakutan, dan kegelisahan. Di sisi lain, lagu ini juga mengajak pendengarnya untuk berdoa demi menemukan ketentraman di masa sulit sekarang.

""Antassalam" memperlihatkan pentingnya musik sebagai sumber healing di tengah keadaan sulit yang dihadapi dunia akibat COVID-19. Kami dengan bahagia merilis single baru ini dan berharap dapat diterima oleh jutaan manusia di seluruh dunia," pungkas Bara.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More