Manfaat Kesehatan dan Nutrisi Susu Kambing

Minggu, 29 November 2020 - 23:30 WIB
Susu kambing padat gizi dan menjadi sumber nutrisi penting. Foto Ilustrasi/Getty Images/Jose A Bernat Bacete
JAKARTA - Susu kambing adalah jenis produk susu yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Diperkirakan lebih dari 65% populasi dunia minum susu jenis ini.

Susu kambing juga diyakini sebagai alternatif yang sangat baik sebagai pengganti susu sapi karena kaya akan nutrisi penting, lebih mudah dicerna, dan sedikit lebih rendah laktosa. Susu kambing juga sangat serbaguna karena bisa digunakan untuk membuat keju, smoothie, sabun, dan produk perawatan kulit.

( )

Selain itu, susu ini juga padat nutrisi dan sumber nutrisi penting seperti lemak, protein, serta vitamin dan mineral seperti vitamin B6, vitamin A, kalsium, dan fosfor.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing mengandung 25% lebih banyak vitamin B6, 47% lebih banyak vitamin A, dan 13% lebih banyak kalsium daripada susu sapi. Susu kambing juga kaya asam lemak rantai menengah yang memiliki manfaat kesehatan yang unik.



Susu kambing lebih kental dan lebih lembut daripada susu sapi atau susu nabati lain. Berikut adalah manfaat kesehatan dari susu kambing.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengonsumsi susu kambing akan menjaga kesehatan jantung Anda karena kandungan magnesiumnya yang tinggi. Magnesium adalah mineral penting yang bermanfaat bagi jantung dan membantu untuk menjaga detak jantung teratur, mencegah pembentukan gumpalan darah, serta meningkatkan kolesterol baik

2. Mendukung Kesehatan Tulang
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More