Enggak Perlu Mahal, Begini Cara Liburan Hemat Bareng Keluarga

Sabtu, 02 Januari 2021 - 08:18 WIB
Selain produktif dan tidak membosankan, tentunya beraktivitas di rumah seperti ini akan lebih aman bagi Anda dan keluarga. / Foto: Ilustrasi/Closer Magazine
JAKARTA - Momen liburan akhir tahun kerap menjadi waktu liburan keluarga paling ditunggu. Tak seperti sebelumnya, pandemi membuat lingkup aktivitas liburan menjadi terbatas, belum lagi masa liburan yang dipersingkat. Akibatnya, tidak banyak waktu yang tersisa untuk merayakan liburan dalam jangka waktu singkat ini bersama keluarga.

( )

Namun, Anda tak perlu khawatir liburan terbuang percuma, Anda bisa membuat momen singkat ini menjadi lebih bermakna dan tak terlupakan karena banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Selain produktif dan tidak membosankan, tentunya beraktivitas di rumah seperti ini akan lebih aman bagi Anda dan keluarga . Berikut segudang kegiatan yang bisa dilakukan bareng dengan keluarga, tak hanya seru tapi juga lebih hemat.

1. Dekorasi kembali rumah



Selama pandemi, mungkin Anda bosan melihat kondisi rumah yang tampak monoton setelah berbulan-bulan digunakan untuk work from home (WFH) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tak jarang, menata ulang tempat tinggal mampu menghadirkan perasaan seolah tengah menempati kediaman baru.

2. Waktunya tunjukkan keterampilan memasak

Kalau selama ini Anda terlalu sibuk dan suka merasa kurang bisa memberi perhatian lebih untuk keluarga, ini waktu yang tepat untuk curi hati mereka lewat masakan Anda. Jangan lupa, ajak si kecil untuk memasak bareng dan mendekorasi meja makan.

3. Bonding time dengan anak sekaligus melatih kreativitas mereka
Halaman :