Tak Hanya Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Deretan Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Jum'at, 08 Januari 2021 - 09:42 WIB
Mentimun memiliki banyak nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh serta bisa menangkal racun. Foto: Freepik
MAKASSAR - Mentimun kerap ditemukan sebagai hiasan pelengkap diatas piring untuk setiap makanan yang disajikan. Fungsinya tidak hanya untuk mempercantik hidangan makanan saja, tapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Mentimun atau timun terkenal akan kandungan airnya yang banyak dan dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Mentimun juga memiliki banyak nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh serta bisa menangkal racun. Dikarenakan rasanya enak dan menyegarkan, mentimun sangat mudah ditambahkan ke makanan.

Nah, berikut ini sejumlah manfaat mengonsumsi mentimun untuk kesehatan:

1. Membantu menurunkan berat badan

Mentimun adalah salah satu pilihan penolong penurunan berat badan terbaik dan termudah yang tersedia secara alami. Bahkan, banyak ahli yang menganggapnya sebagai buah yang wajib dimiliki ketika seseorang sedang berusaha menurunkan berat badan. Mentimun juga mengandung serat dan kandungan air yang baik, dan merupakan pilihan makanan rendah kalori yang sangat baik untuk dikonsumsi.



2. Menghidrasi tubuh

Selain penting mengonsumsi 8 sampai 10 gelas air dan cairan lain dalam sehari, memakan mentimun juga efektif memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Timun memiliki kandungan air hingga 96 persen yang dapat membuat Anda tetap terhidrasi. Ini juga bisa menjadi pilihan camilan yang sehat.



3. Meredakan pegal dan nyeri sendi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More