10 Makanan yang Membantu Anda Dapatkan Kulit Cantik Alami

Selasa, 16 Februari 2021 - 11:01 WIB
Banyak orang meminginkan kulit sehat dan cantik, tetapi tidak memerhatikan masalah ini. Padahal, ada beberapa makanan yang membantu Anda mendapatkan kulit cantik alami. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Siapa yang tidak ingin kulit sehat dan bercahaya alami? Terlepas dari produk yang Anda gunakan pada kulit, sangat penting bagi Anda untuk mengkonsumsi makan dengan benar dan menjalani gaya hidup sehat.

Sayangnya, banyak orang tidak memerhatikan masalah ini. Jadi, seperti dilansir Times of India, berikut beberapa makanan yang akan membantu Anda mendapatkan kulit sehat dan bercahaya secara alami



1. Sayuran berdaun

Sarat dengan antioksidan, vitamin esensial, dan nutrisi, sayuran berdaun hijau tua, seperti bayam, daun lobak, daun sawi, selada, ketumbar, peterseli, brokoli, dan arugula membantu membersihkan kulit dari kusam dan meningkatkan kilau kulit.



2. Buah-buahan

Buah-buahan seperti mangga, pepaya, apel, pisang, jeruk, stroberi, dan lain-lain kaya akan nutrisi. Buah tersebut memiliki antioksidan, vitamin A, B, C dan E, yang sangat penting dalam hal memiliki kulit yang baik.

3. Lemak sehat

Makanan yang kaya akan lemak tak jenuh, asam lemak omega-3, dan omega-6 sangat penting untuk memberi kulit takaran minyak alami yang sehat (lemak baik), yang pada gilirannya mengurangi peradangan, jerawat, kulit bersisik, dan kemerahan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More