Lakukan 9 Hal Ini Usai Konsumsi Makanan Berkolesterol Tinggi

Minggu, 21 Februari 2021 - 08:10 WIB
Ilustrasi makanan tinggi kolesterol. Foto: Istimewa/Shutterstock
MAKASSAR - Makanan yang berkolesterol tinggi disebut sebagai penyebab utama penyakit kardiovaskular. Tidak hanya itu, makanan tinggi kolesterol juga meningkatkan risiko penyakit jantung, hipertensi dan diabetes.

Beberapa makanan tinggi kolesterol seperti telur, keju, dan jeroan juga tinggi nutrisi yakni protein, kalsium, zat besi, dan magnesium.

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut ini hal-hal yang harus dilakukan dan dihindari setelah mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi. Bisa meminimalkan efek berbahaya dan mendapatkan manfaat nutrisinya juga.

1. Minum air hangat

Keseimbangan mikrobiota usus sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sebuah penelitian menyatakan minum air hangat memberikan efek positif pada pertumbuhan mikrobiota usus sehingga membantu pencernaan makanan berkolesterol, tanpa mengganggu kesehatan saluran cerna.



2. Berjalan

Setelah makan banyak kolesterol , berjalan kaki sekira 30 menit, menaiki tangga, atau segala bentuk aktivitas fisik yang dapat meningkatkan kinerja perut dan melancarkan pencernaan. Ini juga dapat mengendalikan berat badan.

3. Minum minuman detoks

Minuman detoks adalah cara terbaik untuk membersihkan sistem pencernaan, membuang racun berbahaya, meningkatkan kekebalan, meningkatkan tingkat energi, dan meningkatkan kesehatan pencernaan lebih baik. Bisa membuat minuman detoks dengan mencampurkan air dengan lemon dan jahe, mentimun dan mint, jeruk dan lemon, atau apel dan kayu manis.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More