Irene Ursula Ungkap Rahasia Bisnis Kosmetiknya Tetap Tumbuh di Tengah Corona

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:29 WIB
Selain Somethinc, Beautyhaul juga memiliki dua brand unggulannya lainnya yakni Skin1004 dan First Lab Probiotic. / Foto: ist
JAKARTA - Sebagian besar pelaku usaha turut terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19) yang melanda dunia. Agar mampu bertahan di tengah deraan ini, para pebisnis dituntut panda-pandai untuk mencari peluang. Dan salah satu upaya yang bisa menjadi solusi adalah memaksimalkan penjualan online.

Hal itu sebagaimana dilakukan pengusaha muda di bidang kosmetik, Irene Ursula. Melalui Beautyhaul, Irene sudah enam tahun ini bergelut di dunia bisnis kecantikan. Tahun lalu, mereka pun merilis brand beauty lokal terbaru sendiri yakni Somethinc, yang memeroleh penghargaan Best New Comer Brand 2019.

Kekuatan industri tumbuh secara organik nyatanya mampu membuatnya bertahan di tengah Covid-19, dan tetap bisa memaksimalkan penjualan secara online. "Sales kami lumayan stabil bahkan cenderung naik selama pandemi virus corona. Toko offline kami memang harus tutup, namun e-commerce beauty kami tetap berjalan," ucap Irene dalam keterangan resminya, Rabu (20/5).

Irene mengingatkan bahwa dalam menjalankan usaha di tengah pandemi yang juga perlu diperhatikan adalah konsistensi dan selalu terhubung dengan pelanggan. "Kami mengerjakan ini semua dengan passion, rasa senang, dan kepuasan. Ini sebetulnya tidak hanya berlaku untuk bidang beauty saja, tapi usaha di bidang lain pun sama aku rasa," ungkap Irene yang juga berharap pandemi segera berakhir.

Sementara itu, Beautyhaul telah mempunyai rencana ekspansi setelah pandemi berakhir, salah satunya mendatangkan brand-brand baru yang lolos kurasi seperti GRWM Beauty, Simplistic, Isntree, dan Cell-T.



"Pekerjaan rumah kami masih banyak. Salah satunya, masih banyak customer yang belum teredukasi dengan baik. Seperti mudah termakan iklan yang menampilkan sisi ketidakrealistisan. Jadi PR kita sebagai e-commerce enggak cuma soal uang, tapi juga edukasi yang benar," lanjut Irene.

Selain Somethinc, Beautyhaul juga memiliki dua brand unggulannya lainnya yakni Skin1004 dan First Lab Probiotic. Tiga brand ini pernah sukses membuat antrean mengular saat JakartaXBeauty 2019, SurabayaXBeauty2019, dan hampir di setiap pameran beauty exhibition yang diikuti.

Bukan tanpa alasan atau gimmick semata, kurasi yang dilakukan Irene sendiri memang terbilang tidak main-main. "Kurasi kami tidak berfokus soal dana dan margin, tapi sangat strict terhadap keseriusan brand dan kualitasnya. Kami tidak akan pernah mengorbankan trust dari customer loyal kami hanya untuk keuntungan semata," tutupnya.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More