Baru Patah Hati? Jangan Galau, Coba Bangkit dengan 3 Cara Berikut

Jum'at, 04 Juni 2021 - 20:08 WIB
Perpisahan memang terasa menyakitkan karena rasa yang diberikan kepada pasangan. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Putus cinta merupakan hal yang menyedihkan bagi sebagian besar orang. Membuat mood menjadi berantakan serta memengaruhi rutinitas sehari-hari.



Perpisahan memang terasa menyakitkan karena rasa yang diberikan kepada pasangan sifatnya riil, memang tidak abadi tapi nyata. Hingga pada akhirnya membuat merasa sedih dan tidak ingin melakukan apa pun selain merenung.

Menangis, melampiaskan dan merasa marah, bingung, serta kesepian adalah dampak dari suatu perpisahan dari patah hati. Tetapi ketahuilah setelah itu selesai, ada kesempatan untuk memperbaiki diri sendiri. Cari cara untuk dapat bangkit kembali dari keterpurukan dan mulai buka lembaran baru.

Jangan buang waktu dengan percuma, berikut 3 cara bangkit kembali dengan kuat setelah putus cinta.



1. Cari tahu penyebab Anda putus

Setiap orang dalam suatu hubungan memiliki cerita untuk diceritakan. Anda mungkin menceritakannya dengan cara tertentu namun mantan Anda mungkin menceritakannya dengan cara yang berbeda. Maka dari itu cari tahu dengan pasti penyebab Anda putus. Lalu berpikirlah senetral mungkin jangan sampai ada sisi negatif di dalam diri Anda yang akhirnya akan menyebabkan rasa benci dan dengki. Hal ini dilakukan untuk membantu Anda melihat perpisahan yang sebenarnya dan juga membuat Anda sadar serta menerima bahwa Anda sudah putus.

2. Cari tahu harapan Anda

Luangkan sedikit waktu Anda untuk memahami diri Anda sendiri. Lalu buatlah harapan baru Anda untuk hubungan yang akan datang selanjutnya. Sebuah harapan yang baik akan membantu Anda dewasa dan bijak dalam mengambil keputusan kelak.



3. Beri diri Anda waktu

Berikan 'me time' buat Anda untuk proses melupakan kenangan di masa lalu. Pahami diri bahwa Anda layak untuk mendapatkan yang lebih baik dari sekarang yaitu dengan cara move on. Move on akan memudahkan Anda menerima kenyataan bahwa tidak selamanya hubungan akan berjalan lurus. Memang tidak instan caranya tapi pastikan bahwa Anda yakin dapat move on dan melupakannya.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More