10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Senin, 25 Mei 2020 - 10:48 WIB
Karakter penting di manga dan anime tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik untuk menghadapi para musuhnya. Sebagain ada yang memiliki kemampuan otak mumpuni. (Fanpop)
Di dunia anime dan manga, kekuatan fisik bukanlah satu-satunya yang berkuasa. Kekuatan otak pun bisa menjadi kekuatan tersendiri. Di sejumlah cerita, sang tokoh utama mampu mengalahkan musuhnya tanpa harus adu otot atau baku hantam, tapi memanfaatkan intelijensia mereka untuk mencari jalan keluar mengalahkan mereka.

Karakter-karakter berotak encer ini tidak selalu tampil sebagai tokoh protagonist. Beberapa di antara mereka adalah tokoh antagonis. Mereka digambarkan memiliki kepribadian unik yang mungkin tidak mewakili kekuatan otak mereka. Dikutip dari tvovermind.com, berikut 10 karakter manga/anime terpintar hingga saat ini.

1. Light Yagami



Light Yagami adalah karakter protagonis dari serial manga Death Note. Dia adalah pekerja keras dan berbakat. Tak hanya itu, dia pun cakap dalam menyelesaikan masalah dan membuat scenario serta membuat rencana dengan sangat baik. Dia populer di antara teman-temannya dan keluarga pun menyayanginya. Namun, karena pujian yang diberikan kepadanya dan kepintarannya membuatnya besar kepala dan sombong begitu dia mendapatkan buku catatan yang disebut Death Note. Buku catatan ini membuat pemiliknya bisa membunuh siapa saja selama pemilik buku itu tahu nama dan wajahnya. Begitu Light menjadi pemilik buku yang sebelumnya dijatuhkan Shinigami Ryuk, dia dikenal sebagai Kira, pembunuh berantai yang berusaha menciptakan utopia di mana dia berkuasa dan tida ada lagi penjahat, hanya dia, sebagai Tuhan dan mereka yang dianggap layak.



2. L Lawliet



L Lawliet adalah karakter lain dari Death Note. Karakter eksentrik ini dikenal sebagai detektif swasta internasional terhebat di dunia. Dia mengambil kasus pemerintahan nasional yang gagal diselesaikan. Dia berseberangan dengan Light Yagami di Death Note. L berusaha membuktikan jika Light adalah Kira, si pembunuh massal. Meskipun orang yang dibunuh Light adalah penjahat. Kira berusaha membersihkan para penjahat di dunia. Pada dasarnya, L adalah musuh bebuyutan Light. Meskipun L cukup merahasiakan dirinya, dia berkomunikasi melalui asistennya. Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya ke dunia dan hanya menyebut dirinya sebagai L. Begitu dia bertemu Satuan Tugas Jepang, dia meminta disebut Ryuzaki untuk menjaga identitasnya. L sangatlah pintar dan punya kekuatan deduksi yang bagus, dengan bisa menebak apa pun dengan benar. Sebagai tambahan, dia analitis dan cermat. Tidak hanya melakukan langkah drastis untuk menyelesaikan kasus, dia juga siap mengkhianati musuhnya. Lebih lanjut, dia punya selera humor yang garing dan sering kali menggunakan sarkasme.

3. Lelouch Lamperouge
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More